Lima Bacakada Pilkada Kabupaten Bandung Barat Rampung Jalani Pemeriksaan Kesehatan

POJOKBANDUNG.COM, KABUPATEN BANDUNG BARAT – Pemeriksaan kesehatan bagi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung selesai pada Minggu 1 September 2024.

Berdasarkan pantauan Radar Bandung  (grup pojokbandung.com) di RSHS Bandung sejak pagi para bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat menjalani pemeriksaan kesehatan jasmani.

Sekitar pukul 14.30 WIB sejumlah Bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat satu persatu keluar dari ruang pemeriksaan di hari kedua.

Baca Juga : Alhamdulillah, Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera di Subang, Mendapat Apresiasi Kemendegri

Bakal Calon Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, proses pemeriksaan kali ini lebih mendetail dibandingkan dengan pengalaman Pilkada sebelumnya di tahun 2017.

“Sejauh ini sih nggak ada masalah, hanya memang proses antrian yang cukup panjang. Namun, pelayanan di RSHS sangat baik dan ramah, kita diarahkan dengan baik ke setiap ruangan yang diperlukan,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa pemeriksaan kali ini mencakup berbagai aspek kesehatan, mulai dari tes tulang, penyakit dalam, hingga tes refleks saraf dan pendengaran.

Baca Juga :Acep Adang dan Gita Siap Blusukan Usai Tes Kesehatan

“Tes kesehatan ini menjadi bagian penting dalam memastikan bahwa setiap calon yang maju dalam Pilkada memiliki kondisi fisik dan mental yang prima untuk memimpin daerahnya,” jelasnya.

Seluruh hasil tes kesehatan ini, lanjut Hengky, akan menjadi bahan pertimbangan KPU dalam penetapan calon yang memenuhi syarat untuk maju dalam Pilkada 2024.

“Kami berharap hasil tes kesehatan ini dapat memberikan keyakinan lebih kepada masyarakat bahwa kami (Hengky-Ade) ‘HADE’ siap memimpin Kabupaten Bandung Barat dengan sehat dan bugar,” tandasnya.

Baca Juga : Gelar Razia Malam Minggu, Polisi di Subang Amankan 11 Kendaraan

Sementara, Bakal Calon Bupati Bandung Barat jalur perseorangan, Sundaya mengatakan, dalam dua hari rangkaian pemeriksaan tersebut secara keseluruhan berjalan lancar.

“Hari ini tahapan tes kesehatan Jasmani dari mulai jam 7 sampai sekarang jam 3. Luar biasa cukup lelah juga. Kesiapan rangkaian cukup panjang. Tapi semua rangkaian tahapan semua kami jalani. Dan insyaallah hasilnya juga baik,” katanya.

“Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik. Saya dengan ka kyai juga sehat termasuk di tes jantung. Terus di tread mill tadi pa kyai juga luar biasa. Kebetulan kemarin kayaknya pulang umroh jadi beliau masih lelah. Tapi alhamdulilah tak ada kendala,” sambungnya.

Ditemui di tempat sama, Bakal Calon Bupati Bandung Barat, Edi Rusyandi mengatakan, di hari kedua pemeriksaan tes kesehatan pada jasmani, ada 23 poin yang menjadi poin pemeriksaan dokter disini.

“Alhamdulillah dari pagi pemeriksaan terkait dengan jasmani berjalan lancar tidak ada kendala apapun secara medis itu dipandang baik,” katanya.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Bandung Barat, Didik Agus Triwiyono mengatakan, dirinya tidak memiliki persiapan khusus dalam menjalani pemeriksaan kesehatan yang dilalui selama dua hari tersebut.

“Persiapan khusus tidak ada,  dan biasa saja, ini tes kesehatan saja Rangkaian tes kesehatan ada tes mata, urin, jantung, paru-paru, penyakit dalam tulang, skiatri dan paikolog semuanya ada 23 poin,” katanya.

Ia menegaskan, pihaknya mengaku bersyukur dalam menjalani tahapan tersebut seluruhnya berjalan lancar sesuai harapan.

“Alhamdulillah tidak ada kendala masalahnya hanya gigi saja.Setelah tahapan ini lanjut gaspol. Terus sosialisasi kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Calon Bupati Bandung Barat, Ritchie Ismail atau Jeje Govinda mengatakan, sesuai arahan KPU sejumlah pemeriksaan harus dijalaninya selama dua hari berturut-turut.

“Sesuai arahan KPU alhamdulillah lancar, kita harus treadmill dan insyaallah hasilnya baik-baik saja. Kebetulan kita pasangan calon yang terakhir dalam tes kesehatan ini karena kita mengikuti arahan KPU,” katanya. (KRO)

loading...

Feeds