Gelar Razia Malam Minggu, Polisi di Subang Amankan 11 Kendaraan

POJOKBANDUNG.COM SUBANG– Belasan motor terjaring razia kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan (KRYD) yang digelar Satlantas Polres Subang, pada Sabtu 31 Agustus 2024 malam.

Gelar Razia Malam Minggu, Polisi di Subang Amankan 11 Kendaraan

Petugas Satlantas Polres Subang saat memeriksa kelengkapan surat surat kepada pengendara Sabtu 31 Agustus 2024 malam. Foto-foto:M.Anwar/Pojokbandung.com

Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Subang.

Kapolres Subang melalui Kassubag Bin Ops Polres Subang Polres Subang AKP Ikin Sodikin, mengatakan bahwa giat operasi itu bagian dari langkah preventif untuk menciptakan kondisi aman di wilayah dan sebagai Langkah untuk mengurangi penggunaan knalpot brong.

Baca Juga :Anang Sutardi, Sosok Wasit Liga 1 Indonesia yang Dicintai Anak-Anak

Kegiatan ini diawali dengan apel pratugas pukul 21.00 WIB. Dalam arahannya, Kapolres Subang menegaskan pentingnya menjaga humanis dan mengedepankan standar operasional prosedur (SOP) selama pelaksanaan kegiatan.

“Sasaran kami yang jelas adalah knalpot brong yang banyak dikeluhkan oleh msyarakat.Kami berikan tindakan tegas berupa penilangan kendaraan knalpot brong,” tandasnya.

Cara ini ditempuh sebagai efek jera atas perbuatannya yang mengganggu ketertiban umum.

Baca Juga :Dimas Drajad dan Kavin Ray Mendoza Penuhi Panggilan Timnas

“Kami akan edukasi dan lakukan penahanan selama sebulan sebagai efek jera. Dan nanti bisa diambil lagi dengan membawa knalpot dan ban standar,” paparnya.

Dalam arahannya, Kapolres Subang menegaskan pentingnya menjaga humanis dan mengedepankan standar operasional prosedur (SOP) selama pelaksanaan kegiatan.

“Adapun hasil dari razia kendaraan pada malam ini Polres Subang berhasil  mengamankan sebelas kendaraan, diantaranya kendaraan menggunakan knalpot brong, kendaraan tanpa dilengkapi surat surat, STNK, ” ujarnya.

Baca Juga :Cacar Monyet Bisa Menyerang Anak-anak, Menkes Pastikan Pola Pencegahan Sudah Siap

Adapun rute yang dijadikan giat operasi yakni star dari Mako Polres Subang – Jl. Mayjen Sutoyo – Perempatan GOW – Jl. KS. Tubun – Tugu Setum (Pengecekan KPU & Bawaslu) – Jl. Darmodiharjo – Pertigaan Pondok Dewi – Jl. Otista – Perempatan Sinta – Jl. DI. Pandjaitan – Jl. Emo Kurniaatmaja – Jl. Emo Kurniaatmaja – Jl. GOR – Jl. GOR – Jl. Emo Kurniaatmaja – Jl. S. Parman – Perempatan Wisma Karya – Jl. Ahmad Yani – Jl. Letjen Suprapto – Bundaran Lampu Satu – Jl. Wangsa Gofarana – Standby Alun – alun Subang – Jl. S. Parman – Perempatan Wisma Karya – Jl. Ahmad Yani – Andalas – Jl. Sutaatmaja – Jl. Mayjen Sutoyo (anr)

 

 

loading...

Feeds