Seru! PPSDM Geominerba Ngampus di Dahana Subang

POJOKBANDUNG.COM, SUBANG– Peserta juru ledak kelas I angkatan dua pusat pengembangan sumber daya manusia geologi, mineral dan batubara (PPSDM Geominerba) melakukan kunjungan lapangan ke PT Dahana Subang, Kamis 29 Agustus 2024.

Kehadiran peserta dan pendamping PPSDM Geominerba disambut hangat oleh SM Pelayanan Korporasi DAHANA Ogi Nugraha di Kampus DAHANA Subang.

Baca Juga :Hadiri Milad Yayasan Robitoh ke-25, Sekda Subang, Asep Paparkan Pesan Ini

Dalam sambutannya Ogi Nugraha memperkenalkan sejarah singkat PT Dahana yang berasal dari proyek menang Angkatan Udara Republik Indonesia, dan saat ini memiliki fasilitas bahan peledak terlengkap di kawasan Asia Tenggara.

Dan sejak tahun 2022 PT Dahana secara resmi tergabung dalam holding BUMN industri pertahanan Indonesia (DEFEND ID).

“Kami ucapkan selamat datang kepada peserta Juru Ledak Kelas I Angkatan 2 PPSDM Geominerba beserta para pendamping. Nama Kampus yang DAHANA gunakan merupakan singkatan dari Kantor Manajemen Pusat bukan universitas, namun kami memiliki semangat yang sama yaitu sebagai pusat penelitian dan pengembangan pengetahuan terkait bahan peledak,” ujar Ogi Nugraha dalam keterangannya.

Baca Juga :Bank Bjb Berkolaborasi dengan Info Tekno Siaga Hadirkan Layanan Perbankan Efisien dan Memudahkan Nasabah

Sementara itu, Manajer Perancangan dan Teknologi Alat dan Fasilitas Dahana Shahibudin Ma’ruf memaparkan, Dahana bergerak di berbagai lini bisnis dari mulai pertambangan umum, pertambangan kuari & konstruksi, minyak & gas, hingga militer. Dalam operasinya Dahana juga menawarkan Total Explosive Solutions kepada konsumen untuk efisiensi serta hasil peledakan yang memuaskan.

Total Explosives Solutions Dahana terdiri dari drilling & blasting, loading & hauling, pergudangan, import & re-ekspor, perizinan, konsultasi peledakan, hingga pemusnahan bahan peledak yang sudah memasuki masa kadaluarsa.

Beberapa produk bahan peledak andalan Dahana antara lain, Danfo, Dabex, Dayagel, Dawagel, Dayadet Non Electric Detonator, Dayagel Extra, Pentolite Booster, Shaped Charged, aksesoris, dan berbagai bahan peledak lainnya yang dapat disesuaikan dengan kondisi bebatuan di lapangan sehingga dapat memaksimalkan hasil peledakan yang baik.

Baca Juga :IKWI Kabupaten Bandung Kobarkan Semangat Merdeka dari Kasus Stunting

Sementara itu perwakilan PPSDM Geominerba Dwi Suyadi Pasha menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih kepada PT Dhana yang selalu terbuka untuk pelaksanaan Praktik Lapangan Kursus Juru Ledak PPSDM Geominerba. Dia berharap, kerja sama antara PT Dahana dan PPSDM Geominerba dapat semakin erat.

“Pada kesempatan kali ini, kami ingin mengucapkan terima kasih pada PT Dahana karena telah menerima kami untuk melaksanakan praktik lapangan di PT Dahana. Kami berharap pada kegiatan hari ini, kita semua dapat sharing pengetahuan, pengalaman dan mempererat silaturahmi. Kami juga berharap PT Dahana dan PPSDM dapat mempererat kerja sama khususnya di bidang kursus juru ledak,” pungkas Dwi Suyadi. (anr)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …