Pemilik Rumah Terbakar di Padalarang KBB Berharap Bantuan Pemerintah

POJOKBANDUNG.COM, KAB. BANDUNG BARAT – Tiga rumah di Kampung Neglajaya, RT02/RW12, Desa Tagog Apu, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) hangus terbakar pada Rabu 21 Agustus 2024 pagi.

Pemilik Rumah Terbakar di Padalarang KBB Berharap Bantuan Pemerintah

Pemilik rumah saat membersihkan puing-puing rumah yang terbakar di Padalarang KBB, Rabu 21 Agustus 2024. Foto-foto:Hendra Hidayat/pojokbandung.com

Pemilik rumah di Padalarang KBB, Karna Ripandi (40) mengatakan, saat api mulai membesar disertai suara letupan dirinya bersama keluarga langsung keluar rumah dan menyelamatkan diri.

“Pas kejadian saya di dalam rumah, awal kebakaran itu rumah ibu saya Titing (60) di bagian atas, saya keluar karena dengar suara letupan lampu pas liat api sudah di atas atap,” katanya saat ditemui di Padalarang, KBB.

Baca Juga :Pengadilan Negeri Kelas 1A Bandung Tolak Eksepsi Duo Muller, Sidang Dugaan Pemalsuan Dokumen Tanah Dago Elos Berlanjut

Ia menambahkan, api tersebut cepat membesar lantaran bangunan rumah semi permanen milik sang ibu dibuat dari bahan yang mudah terbakar seperti bambu, kayu dan yang lainnya.

“Rumah ibu saya itu terbuat dari bambu, setengahnya lagi dari semen ke bawahnya, api membakar atap genteng karena angin kencang langsung menyamber rumah saya dan rumah bibi saya yang berada di sampingnya,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, tidak berselang lama petugas Damkar datang ke lokasi dan langsung melakukan pemadaman api dengan dibantu warga setempat. Ia pun berharap, pemerintah dapat membantu membangun rumah yang habis terbakar.

Baca Juga :Pengurus KONI Subang Periode 2024-20228 Dilantik, Imran Tandaskan Penanganan Olah Raga Harus Profesional

“Kami meminta bantuan kepada pemerintah untuk segera merenovasi rumah kami, karena kami tidak memiliki biaya sehari-hari pekerjaan kami buruh harian lepasnhanya cukup buat makan keluarga,” katanya.

Sementara itu, salah satu keluarga korban kebakaran, Rohmat (40) mengatakan, pada saat kebakaran terjadi tidak ada korban jiwa lantaran seluruh penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri.

“Saya dapet kabar pas di luar lagi kerja, langsung pulang kerumah sampai di sini sudah banyak warga yang padamin api, alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” kataya. (kro)

loading...

Feeds