Plh. Kadisdik Jabar Ade Afriandi Tertawa Lihat OB Pakai Daster, Kadisdik Buka Karnaval, PNS Antusias Ikuti Lomba HUT RI

POJOKBANDUNG.COM, KOTA BANDUNG– Ada-ada saja cara dilakukan untuk menyambut peringatan HUT ke-79 RI. Seperti aksi puluhan office boy (OB) di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam peringatan HUT ke-79 RI.

Plh. Kadisdik Jabar Ade Afriandi Tertawa Lihat OB Pakai Daster, Kadisdik Buka Karnaval, PNS Antusias Ikuti Lomba HUT RI

Plh Kadisdik Jabar, Drs M Ade Afriandi MT, didampingi Sekretaris Disdik Jabar, Edi Purwanto, disela pelepasan pawai peserta karnaval. Sementara itu foto atas, Plh Kadisdik Jabar, Drs M Ade Afriandi MT, sebelum melepas peserta karnaval dibuat terpengkal-pengkal tertawa saat melihat puluhan OB ini memakai pakaian daster menyerupai perempuan. Dok Herman S.

Mereka rela berseragam daster demi meramaikan karnaval  budaya dan seni peringatan HUT ke-79 RI di lingkungan Disdik Jabar.

Baca Juga : Meriahkan Agustusan Bareng Warga, Kang Arfi: Harus Merdeka Memilih Pemimpin

Mereka sontak menjadi pusat perhatian. Termasuk dari Plh Kepala Disdik (Kadisdik) Jabar, Drs M Ade Afriandi MT.

Orang nomor satu di dinas ini tak bisa menahan tawa saat melihat tingkah para OB tersebut.

Baca Juga : Usai Diprotes, Paskibraka Boleh Pakai Jilbab di Upacara 17 Agustus, Sebut Kesalahan Fatal, MUI Minta Kepala BPIP Dicopot

Ade terpingkal-pingkal tertawa.

Ia bahkan memeragakan gaya perempuan.

Penonton yang melihatnya pun ikut tertawa dan terhibur.

Baca Juga : Bank Bjb Luncurkan Kredit Digital Bjb KGB Pisan untuk ASN: Solusi Praktis dan Inovatif

Selain OB yang memeragakan gaya perempuan, seluruh bagian juga menampirkan busana yang berbeda.

Setelah dilepas, peserta karnaval konvoi ke jalan. Mereka melewati Jalan Radjiman, lalu melintasi Jalan Padjajaran. Plh Kadisdik yang ditemui disela acara mengatakan, kegiatan karnaval, kegiatan kesenian dan pertandingan olahraga antar-bidang merupakan bentuk kegembiraan dan penghargaan terhadap jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

“Adanya kegiatan dan pertandingan olahraga antar-PNS sangat positif. Kegiatan ini tentu membentuk jiwa korsa, apalagi bekerja di Dinas Pendidikan ini, tentu pekerjaan yang sangat mulia. Sebab, bisa mendidik anak bangsa yang akan menjadi pemimpin bangsa kedepan,” kata Plh Kadisdik kepada wartawan media ini, Jumat 16 Agustus 2024.

Ade memuji ide anak buahnya dalam menyambut  HUT RI ini. “Para PNS tentu masing-masing punya ide, sehingga tercipta semua rangkaian acara ini. Dan saya harus mengapresiasinya,” puji Ade.

Meskipun keberadaannya di lingkungan Disdik Jabar hanya sebatas Plh, tapi para PNS di bidang bisa kompak menyambut perayaan HUT RI.

“Saya sebenarnya lebih fokus sebagai Kepala Satpol PP Jabar. Apalagi sebentar lagi akan Pilkada serentak. Otomatis saya harus fokus,” tandas Ade. (*)

 

loading...

Feeds