Meriahkan Agustusan Bareng Warga, Kang Arfi: Harus Merdeka Memilih Pemimpin

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Arfi Rafnialdi Bakal Calon Wali Kota Bandung dari Partai Golkar, turut memeriahkan peringatan
HUT ke-79 Republik Indonesia bersama warga Kebonjayanti, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung, Sabtu (17/8/2024).

Kang Arfi tak sungkan untuk ikut beraneka perlombaan seperti lomba jepit terong dan lomba mendorong baskong dengan terong. Kehadiran Kang Arfi pun membuat acara semakin riuh.

“Tadi dikerjain, lomba capit terong sama geser baskom dengan terong. Jadi temanya terong hari ini, gak tau kenapa resep pisna lah,” ucap Kang Arfi usai mengikuti perlombaan.

Dalam kesempatan tersebut, Kang Arfi mengatakan, dalam memaknai kemerdekaan hari ini salah satu realisasinya adalah merdeka dalam memilih pemimpin.

“Kita juga jangan merasa kita enggak merdeka saat ini karena kita merdeka artinya kita punya kebebasan memilih masa depan. Kita sekarang punya kemerdekaan untuk memilih siapa pemimpin terbaik di Pilwalkot 2024,” kata Kang Arfi saat ditemui di Kebonjayanti, Sabtu siang.

Dalam momentum hari kemerdekaan ini, para calon pemimpin pun juga memiliki kewajiban untuk memperkenalkan diri ke masyarakat terkait program progran pro rakyat dan pembangunan Kota Bandung.

Keikutsertaan Kang Arfi dalam perlombaan di kelurahan Kebonjayanti pun diklaim sebagai bagian mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Agar masyarakat bisa merdeka memilih, masyarakat harus punya pengetahuan yang baik sehingga kesempatan sekarang adalah kesempatan mengenal para calon agar bisa bersinergi bergerak dengan warga Kota Bandung membangun kota selama lima tahun ke depan. Warga Kebonjayanti punya beragam kreativitas, kegiatan, kita ingin menghidupkan semangat kemerdekaan yang harus kita syukuri dan kita rayakan,” ujarnya.

Siapapun yang akan jadi pemimpin Kota Bandung nantinya, lanjut Kang Arfi, dia berharap pemimpin tersebut bisa mencintai warganya.

“Harapannya pemimpin kedepan adalah pemimpin yang serius, sayang pada Kota Bandung dan masyarakat Bandung. Serius membangun Kota Bandung dan menyejahterakan masyarakat,” bebernya.

Selain itu, Arfi mengatakan kemerdekaan yang dimiliki oleh warga negara Indonesia berasal dari perjuangan para pahlawan. Untuk itu, perayaan kemerdekaan harus diisi dengn hal-hal positif dan konstruktif.

“Founding father kita mengingatkan bahwa apa yang kita peroleh ini atas berkat rahmat Tuhan yang maha esa, Allah SWT. Makanya kegiatan 17 Agustus selalu fokus beryukur menyukuri nikmat kemerdekaan. Dimensinya ada dua, membangun negeri dan meningkatkan keimanan serta kwyakinan kita terhadap Tuhan. Semangat ink selalu hidup sampai 79 tahun kemerdekaan itu yang akan kita bawa sampai ke Indonesia emas 2045,” tandasnya.(*)

loading...

Feeds