Meriahkan Perayaan Kemerdekaan, Bandung Zoo Beri Harga Spesial Kunjungan, Bangun Kesadaran Pelestarian Satwa

POJOKBANDUNG.COM, KOTA BANDUNG – Dalam menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoo) siapkan rangkaian acara spesial seperti promo tiket dan kampanye perlindungan satwa endemik Indonesia.

Meriahkan Perayaan Kemerdekaan, Bandung Zoo Beri Harga Spesial Kunjungan, Bangun Kesadaran Pelestarian Satwa

Salah seorang pengunjung menempelkan telapak tangannya yang telah dibalur cat di majalah dinding yang disediakan panitia dalam kegiatan Action Indonesia Day yang berlangsung di Kebun Binatang Bandung, Minggu 11 Agustus 2024. PUTRA WAHYU PURNOMO/POJOKBANDUNG.COM

Hal itu digelar oleh Bandung Zoo sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya konservasi satwa hampir punah seperti, Anoa, Babi Rusa, Banteng Jawa, dan Harimau Sumatera.

General Manager Bandung Zoo, Petrus Arbeny mengatakan kampanye perlindungan tersebut meliputi pameran edukasi, pemberian makan harimau, Face Painting, dan Mini Talk Show.

Baca Juga : KPU Kota Bandung Minta RPJMD Jadi Acuan Utama Bakal Calon Wali Kota Susun Visi Misi

Dia menjelaskan pengunjung pun dapat berpartisipasi dengan memberikan cap tangan sebagai bentuk dukungan terhadap kelestarian satwa.

“Melalui Action Indonesia Day, kami berharap dapat terlibat dalam pelestarian satwa secara internasional, terutama satwa yang sangat dilindungi,” ujar Petrus ditulis Senin 12 Agustus 2024.

Salah satu pengunjung, Azka (21), mengaku mendapat banyak hal baru usai mengikuti kegiatan tersebut. Menurutnya kesadaran konservasi haruslah terus dipupuk agar satwa yang kini terancam punah dapat mulai dijaga ekosistemnya.

Baca Juga :Kantongi B1KWK dari NasDem, Hengky Kurniawan: Saya dan Pak Ade Datang dengan Niat Baik

“Bahwa menjaga satwa itu sangatlah penting terutama satwa yang dilindungi, dan saya sangat senang sekali bahwa di tempat saya lahir terdapat Lembaga konservasi. Semoga kedepannya Bandung Zoo semakin berkembang dan selalu ramai pengunjung,” kata Azka.

Selain itu, dia pun sempat menulis harapannya kepada salah satu satwa yang ada di Bandung Zoo.  “Semoga sehat selalu untuk noni” tulisnya untuk salah Banteng Jawa koleksi Bandung Zoo.

Baca Juga :Apresiasi Program yang Ditawarkan, Arfi Siap Dukung Jusuf Hamka Jadi Wakil Gubernur Jabar

*Promo Khusus Kemerdekaan*

Selain peringatan kampanye perlindungan satwa, Bandung Zoo juga menawarkan promosi tiket gratis bagi pengunjung yang lahir pada 16, 17, atau 18 Agustus.

Humas Bandung Zoo, Sulhan Syafii menyebutkan untuk mengaktifkan promo tersebut, pengunjung cukup menunjukkan Kartu Tanda Penduduk atau identitas lain yang valid di loket masuk untuk mendapatkan satu tiket gratis.

Selama periode promosi, pengunjung akan dapat menjelajahi 666 koleksi satwa di Bandung Zoo, termasuk yang dilindungi hingga yang menggemaskan, serta menikmati acara edukasi seperti Animal Edutainment dan Keeper Talk.

“Promosi ini adalah bagian dari upaya kami untuk merayakan kemerdekaan sekaligus mendekatkan pengunjung dengan satwa yang ada di Bandung Zoo,” kata Aan.

Tak hanya promo tiket gratis, pada 18 Agustus mendatang, pihaknya juga akan menggelar berbagai lomba bertema kemerdekaan, seperti lomba makan kerupuk, balap karung, tangkap belut, dan bawa kelereng.

“Lomba ini terbuka untuk pengunjung yang ingin berpartisipasi, dan pemenang akan mendapatkan hadiah menarik,” sebutnya.

Sementara itu, bagi pengunjung yang tidak dapat memanfaatkan promosi ulang tahun, pihaknya pun juga menyiapkan program Zoo Sport atau masuk lebih awal.

Ia menyampaikan program zoo sport ini memberikan tiket masuk seharga Rp. 25.000 pada Sabtu atau Minggu antara pukul 06.00-08.00 kepada para pengunjung yang ingin berolahraga di kawasan Kebun Binatang Bandung.

“Jadi kita ada program bagi masyarakat yang ingin berolahraga di kawasan Bandung Zoo itu bisa masuk lewat promo Zoo Sport, itu tiketnya Rp. 25.000 untuk jam masuk pukul 06.00 sampai 08.00,” pungkas Aan. (rup)

 

 

 

loading...

Feeds