Terbaik… Bank Mandiri Semarakkan Prestasi Tim U-19 Indonesia dengan Dana Pembinaan Rp 1 Miliar

POJOKBANDUNG.COM, JAKARTA – Bank Mandiri memberikan penghargaan kepada Tim U-19 Indonesia yang berhasil meraih juara di ajang ASEAN U-19 Boys Championship 2024 pada Senin (29/7/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Terbaik... Bank Mandiri Semarakkan Prestasi Tim U-19 Indonesia dengan Dana Pembinaan Rp 1 Miliar

Bank Mandiri memberikan penghargaan kepada Tim U-19 Indonesia yang berhasil meraih juara di ajang ASEAN U-19 Boys Championship 2024 pada Senin (29/7) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Foto-foto: Dokumentasi PSSI

Dalam acara malam apresiasi yang berlangsung di Plaza Mandiri, Jakarta, pada Rabu (31/7/2024), Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi menyerahkan dana pembinaan senilai Rp 1 miliar secara simbolis kepada kapten tim U-19, Dony Tri Pamungkas dan pelatih Indra Sjafri.

Penyerahan ini turut disaksikan oleh Deputi SDM dan TI Kementerian BUMN Tedi Bharata, Wakil Ketua Umum PSSI Zainuddin Amali, sejumlah anggota Komite Eksekutif PSSI yakni Sumardji, Ahmad Riyadh, Kairul Anwar, lalu Sekjen PSSI Yunus Nusi, serta manajer Ahmed Zaki, ofisial, dan pemain tim U-19. Acara ini juga dihadiri oleh jajaran direksi dan komisaris Bank Mandiri.

Baca Juga : Bersama 1000 Kader, Niko Rinaldo Ungkap Alasan Mudur dari Pdi Perjuangan

Garuda Nusantara, julukan tim U-19, berhasil mencetak sejarah dengan mengalahkan Thailand di Final ASEAN U-19 Boys Championship 2024 melalui gol Jens Raven pada menit ke-17, memastikan kemenangan dengan skor 1-0. Kemenangan ini mengulang prestasi serupa yang diraih pada tahun 2013 lalu.

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali turut memberikan apresiasi kepada tim U-19 atas dedikasi dan semangat juang mereka.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian yang diraih oleh Timnas U-19. Prestasi ini adalah bukti nyata bahwa kerja keras dan disiplin dapat menghasilkan hasil yang luar biasa. Kami berharap pencapaian ini dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus berprestasi,” kata Zainudin Amali.

Baca Juga : BPJS Kesehatan Jadi Syarat Wajib Pembuatan SKCK Mulai 1 Agustus 2024

“Atas nama ketua umum, atas nama PSSI, atas nama semua pemain, kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Mandiri yang terus mendukung Timnas Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih tim U-19 Indonesia, Indra Sjafri menyambut baik pemberian bonus itu. Dia pun ingin skuad Garuda Nusantara jangan cepat puas diri, karena masih banyak turnamen yang diikuti dan dengan target yang lebih tinggi.

“Apresiasi untuk memotivasi kami dan menjadi tanda kami tidak sendiri karena didukung. Terimakasih kepada Bank Mandiri atas pemberian apareasiasi kepada kami,” kata Indra Sjafri.

“Program selanjutnya yakni Agustus ini kami akan berangkat ke Korea Selatan untuk turnamen melawan Argentina, Thailand, dan Korea Selatan. Setelah itu Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Kalau perkembangan sesuai rencana, insyaallah kami lolos (Piala Asia U-20). Februari kami akan ikut Piala Asia U-20,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Darmawan menyampaikan bahwa penghargaan ini sangat layak diberikan kepada Garuda Nusantara atas pencapaian gemilang mereka.

“Ini adalah pencapaian luar biasa yang merupakan hasil dari pengorbanan dan konsistensi tim pelatih dan para pemain dalam berlatih keras. Kami sangat berterima kasih kepada seluruh tim dan bersyukur atas prestasi bersejarah ini,” ujar Darmawan.

“Kami berharap dukungan ini dapat memotivasi para atlet muda untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” tambahnya.

Dengan apresiasi ini, Bank Mandiri berharap dapat memberikan motivasi tambahan bagi para atlet muda untuk terus mengukir prestasi dan mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Setelah berlaga di AFF U-19 Boys Championship 2024, tim U-19 Indonesia akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Kadek Arel dan rekan-rekan tergabung di Grup F bersama dengan Yaman, Timor Leste, dan Maladewa yang berlangsung pada 21-29 September 2024 di Indonesia. (**)

loading...

Feeds