Golden Visa Indonesia Resmi Diberikan Presiden Jokowi kepada Shin Tae-yong, Ada Keuntungannya!

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), secara simbolik memberikan Golden Visa Indonesia kepada Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam acara peluncuran Golden Visa Indonesia yang digelar di Ritz Carlton, Jakarta. Dilansir dari Radar Tuban dan berbagai media online, Jum’at (26/7/2024).

Dalam sambutannya, Jokowi berharap bahwa Golden Visa Indonesia dapat memberikan kemudahan bagi warga negara asing (WNA) dalam berinvestasi dan berkarya di Indonesia. Dia menekankan pentingnya pemberian visa ini hanya kepada orang-orang yang memiliki kualitas tinggi.

Mantan Walikota Solo tersebut mengingatkan bahwa penerima Golden Visa harus benar-benar selektif. “Golden Visa hanya untuk good quality travelers, sehingga harus benar-benar selektif,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi juga menekankan bahwa Golden Visa ini harus segera disosialisasikan agar dapat menarik perhatian investor top dan talenta global. “Saya berharap Golden Visa dapat segera disosialisasikan, sehingga dapat terjangkau top investor dan top global talent,” kata Jokowi.

Namun, Jokowi memberikan catatan penting agar penerima Golden Visa memberikan kontribusi yang nyata. “Tapi benar-benar dilihat kontribusinya, jangan sampai justru meloloskan orang-orang membahayakan keamanan negara, orang-orang yang tidak memberi manfaat secara nasional,” ucapnya.

Shin Tae-yong, yang hadir dalam acara tersebut, menyambut positif pemberian Golden Visa tersebut dan menyampaikan terima kasihnya. Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu merasa terhormat menerima penghargaan dari orang nomor satu di Indonesia.

Shin Tae-yong akan memperoleh banyak manfaat dari Golden Visa yang diberikan oleh Presiden Jokowi. Keuntungan pertama memiliki jangka waktu tanggal di Indonesia lebih lama, 5-10 tahun. Kedua, urusan imigrasi lebih mudah dan cepat.

Ketiga, jika STY melakukan naturalisasi, maka akan menggunakan jalur fast track atau jalur yang lebih mudah. Keempat, kemudahan izin tempat tinggal di Indonesia juga akan diperoleh STY. Keuntungan kelima, STY memiliki hak untuk mempunyai aset di Indonesia.

Sebagai tanda apresiasinya, Shin Tae-yong membagikan momen simbolis penyerahan Golden Visa Indonesia melalui akun Instagram pribadinya. Dia mengungkapkan rasa bangganya dan berjanji akan terus berkontribusi dalam perkembangan sepak bola Indonesia.
(Bim)

loading...

Feeds