Tingkatkan Kapasitas Kader Lewat Bimtek

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam upaya meningkatkan kapasitas para kader Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM), Dinas Sosial Kota Bandung menggelar bimbingan teknis yang bertujuan agar para kader RBM dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal.

Kepala Dinas Sosial Kota Bandung, Soni Bakhtiyar, menekankan pentingnya kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas kader di tingkat wilayah.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan peningkatan kapasitas bagi para kader RBM di kewilayahan agar pelayanan yang diberikan, dampak serta fungsi sosialnya dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dia pun menyoroti program “Yes Jitu” yang bertujuan untuk memfasilitasi pelayanan kesejahteraan sosial satu pintu.

“Dengan adanya Yes Jitu, diharapkan para kader RBM mampu mendampingi seluruh disabilitas di Kota Bandung tanpa harus mengakses layanan secara parsial,” tutup dia.

Sementara itu, Ketua Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) Kota Bandung, Linda Nurani Hapsah, juga hadir dan menyampaikan apresiasinya kepada para kader.

“Terima kasih untuk seluruh kader RBM atas ketangguhan dan kesabarannya dalam membantu mengatasi permasalahan sosial yang dinamis ini,” tuturnya.

Dirinya berharap melalui kegiatan ini, para kader dapat terus meningkatkan ilmu dan kemampuan mereka dalam mengidentifikasi serta menyelesaikan masalah sosial.

“Semoga dengan kegiatan ini seluruh kader dapat terus meningkatkan ilmu, mengidentifikasi masalah sosial, dan memberikan solusi yang tepat,” imbuhnya.

Selain keduanya, kegiatan ini pun menghadirkan dr. Marietta Shanti dan Farhan Helmy, Presiden Pergerakan Disabilitas dan Lanjut Usia, sebagai narasumber. Keduanya memberikan wawasan dan pelatihan kepada para kader RBM untuk memperkuat kemampuan mereka dalam menangani masalah sosial. (rup/rls)

loading...

Feeds