PTPN I Reg 2 dan Pemkab Bogor Menanam Tanaman Pucuk Merah

Sesi foto bersama Simbolis Penanaman Tanaman Pucuk Merah

Sesi foto bersama Simbolis Penanaman Tanaman Pucuk Merah

POJOKBANDUNG.com, BOGOR – PT Perkebunan Nusantara I Regional 2 berkolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Bogor melakukan penataan kembali yang berwawasan lingkungan di Kawasan Puncak dan Kawasan eks pembongkaran bangunan PKL liar, pada Jumat (19/7). Kegiatan tersebut juga mengikutsertakan Camat beserta jajaran Forlopimda Kabupaten Bogor.

Kegiatan penanaman ribuan tanaman
pucuk merah juga dilakukan sekaligus dengan jalan sehat yang dimulai dari Masjid Atta’Awun menuju Rest Area Puncak. Kegiatan penanaman ini merupakan penanganan jangka menengah dalam rangka pengembalian fungsi ruang hijau di Kawasan puncak, terutama di lokasi eks bangunan liar yang telah dibongkar.

Region Head PT Perkebunan Nusantara I Regional, Bapak Desmanto, mengatakan bahwa perusahaan berkomitmen untuk mendukung kegiatan yang berdampak positif bagi lingkungan. “Penanaman tanaman pucuk merah ini adalah salah satu langkah nyata kami dalam mendukung program pemerintah daerah untuk menciptakan kawasan hijau yang berkelanjutan,” pungkasnya.

Penanaman Tanaman Pucuk Merah dipilih bukan hanya karena keindahannya, namun juga karena manfaatnya dalam menghasilkan oksigen dan mengurangi dampak Polusi kendaraan, menciptakan ruang yang lebih sehat dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kawasan Puncak dapat kembali menjadi area hijau yang asri dan nyaman bagi pengunjung serta memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan hidup. (ard)

 

loading...

Feeds