Perempuan di Indramayu Melahirkan Bayi Kembar Lima Pertama Kali

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Untuk pertama kalinya di Kabupaten Indramayu, seorang perempuan melahirkan bayi kembar lima sekaligus. Kelahiran lima bayi tersebut terjadi sekitar pukul 19.45 WIB pada Minggu (7/7/2024) melalui operasi caesar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Indramayu. Dilansir dari akun Instagram @infojawabarat, Rabu (10/7/2024).


Direktur RSUD Kabupaten Indramayu, dr. Deden Bonni Koswara, mengatakan bahwa pada pemeriksaan awal hanya terdeteksi tiga janin saja, namun jumlah tersebut berkembang sampai sesaat sebelum proses melahirkan. “Pada saat pemeriksaan awal di usia kehamilan 16 minggu, sang ibu memeriksa ke salah satu dokter kebidanan terdeteksi ada tiga janin. Kemudian berkembang di minggu ke 17 hingga 28 terdeteksi ada empat janin,” kata Deden, dikutip dari berbagai media, Rabu (10/7/2024).

Deden menjelaskan bahwa bayi satu lagi tidak terdeteksi oleh USG karena posisi bayi menumpuk. Namun, saat lahir, kondisi kelima bayinya sehat dan saat ini sang ibu sedang dalam masa pemulihan di ruang perawatan terpisah. “Kami terkejut dan bersyukur melihat bahwa kelima bayi lahir dalam kondisi sehat,” tambahnya.

Diketahui, lima bayi kembar itu adalah anak dari pasangan Nuraeni (32) dan Warsilah, warga Desa Bodas Kecamatan Tukdana Kabupaten Indramayu. Kelima bayi tersebut berjenis kelamin empat perempuan dan satu laki-laki. Ini adalah persalinan kedua dari ibu bayi.

Deden menambahkan bahwa berat badan kelima bayi tersebut di bawah rata-rata, sehingga mereka ditempatkan di dalam inkubator di ruang Gedung Gincu 2 RSUD Indramayu. “Berat badan mereka perlu diawasi dengan ketat untuk memastikan pertumbuhan yang optimal,” jelasnya.

Kelahiran bayi kembar lima ini menarik perhatian banyak pihak, termasuk warga sekitar yang memberikan dukungan dan doa bagi keluarga tersebut. Kejadian langka ini menjadi momen bersejarah bagi Kabupaten Indramayu dan memberikan kebahagiaan luar biasa bagi keluarga Nuraeni dan Warsilah.

Dengan perhatian dan perawatan medis yang intensif, diharapkan kelima bayi kembar ini dapat tumbuh sehat dan membawa kebahagiaan bagi keluarga mereka serta masyarakat Indramayu.
(Bim)

Loading...

loading...

Feeds

Raperda P2APBD 2023 Sah Menjadi Perda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rancangan Peraturan Daerah Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (P2APBD) 2023 telah disahkan menjadi peraturan daerah. Penandatanganan Ranperda P2APBD 2023 …

Pemkot Bandung Hormati Proses Hukum yang Berjalan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menghormati seluruh proses hukum terkait pemeriksaan …