Jacksen Tiago Buka Suara Soal Peluang Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jacksen

Jacksen

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Jacksen Tiago, mantan pelatih Timnas Indonesia, menyatakan bahwa peluang Skuad Garuda dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tetap terbuka. Meskipun menghadapi tantangan berat, Jacksen optimis Indonesia dapat memberikan kejutan.


Menurut Jacksen dilansir dari laman Bola.net, grup yang ditempati Indonesia adalah yang paling berat dibandingkan dengan dua grup lainnya. “Grup ini berat sekali. Grup neraka. Namun, mungkin posisi ketiga Indonesia bisa,” kata Jacksen dalam siniar di kanal YouTube Helmy Yahya Bicara. Ia menyebut tiga negara yang menjadi langganan Piala Dunia berada di grup ini, yaitu Jepang, Australia, dan Arab Saudi.

Lebih lanjut, Jacksen menjelaskan bahwa dalam setiap ajang, selalu ada tim berstatus kuda hitam yang mampu membuat kejutan. “Semoga Indonesia bisa menjadi kuda hitam kali ini,” ujar pria asal Brasil tersebut.

Indonesia sendiri berada dalam grup ‘maut’ pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dalam drawing yang dihelat di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/06), Skuad Garuda tergabung di Grup C bersama Tiongkok, Bahrain, Arab Saudi, Australia, dan Jepang. Tim besutan Shin Tae-yong ini akan memulai perjalanan mereka dengan melakoni laga tandang ke kandang Arab Saudi pada 3 September 2024 mendatang.

Jacksen menilai bahwa Indonesia berpeluang untuk bersaing dengan Arab Saudi. Menurutnya, kekuatan Indonesia dan Arab Saudi tidak terpaut jauh. “Saya rasa, Indonesia bisa mengejar Arab Saudi. Saya melihat, Indonesia tidak terlalu jauh dari Arab Saudi,” ujar Jacksen. Ia menambahkan, “Menurut saya, kalau Indonesia melakukan persiapan yang luar biasa, mereka bisa mengejar Arab Saudi.”

Di sisi lain, Jacksen juga menilai bahwa Indonesia saat ini bukanlah yang paling lemah di Grup C. Ia percaya bahwa skuad besutan Shin Tae-yong lebih baik ketimbang Tiongkok dan Bahrain. “Kalau menurut saya pribadi, dibandingkan dengan Tiongkok, Indonesia lebih unggul,” ucap Jacksen. “Selain itu, dibandingkan dengan Bahrain, Indonesia juga sudah lebih unggul,” tambahnya.

Dengan pandangan optimis Jacksen Tiago, para pendukung Timnas Indonesia berharap Skuad Garuda dapat memberikan penampilan terbaik mereka dan membuat kejutan di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. (bim)

Loading...

loading...

Feeds

Raperda P2APBD 2023 Sah Menjadi Perda

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Rancangan Peraturan Daerah Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (P2APBD) 2023 telah disahkan menjadi peraturan daerah. Penandatanganan Ranperda P2APBD 2023 …

Pemkot Bandung Hormati Proses Hukum yang Berjalan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menghormati seluruh proses hukum terkait pemeriksaan …