Warga Bandung Barat Wajib Waspada Modus Penipuan Memakai Nama Pejabat KBB

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Dinas Komunikasi dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bandung Barat merilis dua nomor yang diduga mencatut dua nama pejabat di lingkungan Pemkab Bandung Barat.


Dalam satu pekan terakhir, setidaknya ada dua nama pejabat di Kabupaten Bandung Barat yang dicatut namanya yakni Kepala Dinas PUTR (M Ridwan) dan Pj Sekda KBB (Eriska Hendrayana).

Kepala Diskominfotik KBB, Yoppie Indrawan mengatakan, nomor telepon yang mengatasnamakan kepala Dinas PUTR tersebut terindikasi akan melakukan penipuan.

“Iya telah beredar nomor palsu dari oknum yang mengatasnamakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Bandung Barat, nomor tersebut digunakan oleh oknum tertentu yang berupaya melakukan penipuan,” katanya.

Ia menambahkan, upaya penipuan mengatasnamakan pejabat di lingkungan Pemkab Bandung Barat pun kembali terjadi pasca Eriska Hendrayana dilantik sebagai Pj Sekda Kabupaten Bandung Barat.

“Kemarin juga m, beredar nomor palsu yang mengatasnamakan Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat Eriska Hendrayana dengan nomor 0821-8444-4589,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, para pelaku yang melakukan hal tersebut diduga akan melakukan upaya penipuan kepada calon korbannya dengan meminta sejumlah uang.

“Jika ada yang dihubungi oleh nomor tersebut, dimohon agar diabaikan dan laporkan ke instagram @kbbsaberhoaks,” katanya.

Ia menegaskan, berdasarkan hasil penelusuran yang dilakukan oleh Diskominfotik KBB bahwa kedua akun tersebut terindikasi penipuan alias akun tiruan.

“Saya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bandung Barat untuk tidak gampang percaya dengan nomor telepon yang mengatasnamakan pejabat di lingkungan Pemkab Bandung Barat,” katanya. (kro)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …