Gotong-Royong Siapkan Asia-Afrika Festival 2024

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dalam rangka menyambut festival yang dihadiri oleh 28 delegasi negara Asia dan Afrika, Pemerintah Kota Bandung bersama berbagai komunitas menggelar kegiatan bersih-bersih kawasan Asia Afrika. Kegiatan BUAT KAMU (Bebersih Untuk Asyiknya Trotoar Kota Agar Menyenangkan dan Unggul) ini dilaksanakan jelang gelaran Asia Afrika Festival 2024 yang digelar 6-7 Juli mendatang.


Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Eric Mohammad Atthauriq, menyampaikan kegiatan bersih-bersih ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kenyamanan bagi para pelancong yang berwisata ke Kota Bandung.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memaksimalkan kebersihan serta kerapian fasilitas publik agar para pengunjung bisa berwisata dengan nyaman,” kata Eric, Kamis (4/7).

Dia menyatakan, gelaran tahunan AAF merupakan kegiatan yang dapat menarik atensi wisatawan. “Momentum AAF ini tentu saja bisa menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Kota Bandung, khususnya di kawasan Asia Afrika,” jelasnya.

Menambahkan hal itu, Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga, Didi Ruswandi mengatakan kegiatan bersih-bersih dilakukan di sepanjang Jalan Asia Afrika, mulai dari simpang Tamblong hingga simpang Banceuy. Dia menyebut di kegiatan ini pihaknya fokus melakukan pemeliharaan, penyemprotan, penyapuan trotoar, pemeliharaan taman, pengangkutan sampah, serta pengecatan vandalisme dan kursi-kursi taman.

“Fokus kita membersihkan kawasan Asia Afrika khususnya yang akan digunakan parade nanti, mulai dari trotoar, kursi-kursi taman, dan beberapa titik vandalisme yang akan dicat kembali,” kata Didi.

Sementara itu, salah perwakilan Komunitas Jurig Bandung, Renita, mengaku sangat antusias dengan kegiatan bersih-bersih ini. Dia pun mengharap usai dibersihkan, wisatawan bisa semakin nyaman dengan fasilitas yang diberikan.

“Senang banget, gak sabar sama acaranya nanti. Semoga acaranya berjalan lancar biar Bandung semakin banyak wisatawan yang berkunjung, khususnya ke Asia Afrika agar bisa foto-foto dengan kami jurig-jurig Kota Bandung,” kata Renita.

Disiarkan Langsung di Youtube

Bagi masyarakat yang tidak bisa menghadiri Asia Africa Festival 2024 secara langsung dapat menyaksikan secara langsung lewat live streaming dari lokasi acara melalui kanal YouTube Diskominfo Kota Bandung. Live streaming akan dimulai pada Sabtu, 6 Juli 2024 pukul 13.30 WIB.

Asia Africa Festival 2024 akan menghadirkan berbagai agenda menarik selama dua hari, termasuk parade, pertunjukan seni budaya, penampilan komunitas lokal, dan pameran UKM di Jalan Braga Pendek. Delegasi dari berbagai negara seperti Zimbabwe, Bangladesh, Afrika Selatan, Kenya, Papua Nugini, dan lainnya akan turut meramaikan acara ini.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Asia Africa Festival 2024, masyarakat dapat mengikuti laman Instagram @disbudpar.bdg dan @humas_bandung serta TikTok @humasbdg. (rup/rls)

 

Loading...

loading...

Feeds