Pemkot Cimahi Bakal Tuntaskan Permasalahan Klasik di Cimahi

POJOKABNDUNG.com, CIMAHI – Penjabat (Pj) Wali Kota Cimahi Dicky Saromi mengatakan, pihaknya akan berupaya optimal untuk mengentaskan berbagai permasalahan yang ada di Kota Cimahi. Dicky mencontohkan beberapa persoalan yang jadi fokus penanganan pemerintah daerah yakni stunting demi menyiapkan generasi emas Indonesia di masa depan. Hingga masalah klasik seperti kemiskinan.


“Lalu kemiskinan, pengangguran, kemacetan, polusi, persampahan, dan masih banyak masalah lainnya. Itu semua pekerjaan berat buat kita semua yang harus segera diselesaikan dan dicari jalan keluarnya,” kata Dicky.

Salah satu tantangan yang mengadang upaya pencarian jalan keluar itu, kata Dicky, yakni jumlah penduduk Kota Cimahi yang sangat gemuk dibanding dengan luas daerahnya yang mungil.

“Penduduk Cimahi itu semakin meningkat, saat inu mungkin sudah menginjak 590 ribu jiwa lebih. Sehingga hal ini menjadikan persoalan penyelesaian pekerjaan rumah itu menjadi tidak mudah. Tapi kami berkomitmen supaya semua bisa dicari jalan keluarnya,” ucap Dicky.

Di masa kepemimpinannya, Dicky mengusung jargon baru untuk Kota Cimahi yakni ‘Cimahi Campernik’. Warna baru yang diusung, diharapkan bisa membawa angin segar untuk membawa Kota Cimahi ke arah yang lebih baik lagi.

“Kota kecil ini memiliki potensi yang sebetulnya sangat banyak. Misalnya dari sisi kreaitivitas yang harus terus dikembangkan, lalu dari segi Sumber Daya Manusia (SDM) di tengah terbatasnya Sumber Daya Alam (SDA). Dan semuanya itu harus disinergikan supaya menjadikan Cimahi semakin Campernik,” jelas Dicky.

Loading...

loading...

Feeds