PAN Pertimbangkan Pasangan Bima Arya dan Dedi Mulyadi untuk Pilgub Jabar 2024

 

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG — Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, mengumumkan bahwa partainya sedang mempertimbangkan mantan Wali Kota Bogor, Bima Arya, untuk dipasangkan dengan Dedi Mulyadi dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024 mendatang.

Dalam kunjungannya di Kota Bandung Sabtu (15/6) lalu, Zulkifli Hasan menekankan bahwa proses penetapan calon gubernur dan wakil gubernur masih berlangsung.

“Ya, tentu kita harapkan nanti Bima Arya-Dedi Mulyadi kemungkinan. Kalau maju kan mesti menang ya, Bima Arya-Dedi Mulyadi Insyaallah ya. Masih berproses,” kata Zulhas ditulis.

Dia menyebut, partainya pun telah menyatakan dukungannya terhadap dua kader internal, yakni Bima Arya dan Dessy Ratnasari, untuk maju dalam Pilgub Jabar 2024. “Dari PAN ada Bima Arya dan Dessy Ratnasari, kan harus ada koalisi,” tambah Zulkifli.

Di sisi lain, Bima Arya menyatakan kesiapannya untuk bekerja sama dengan siapapun dalam Pilgub Jabar 2024. “Saya siap untuk bekerja sama dengan siapapun, semuanya yang disebut-sebut namanya saya siap, latar belakang partai apapun,” kata Bima.

Dirinya pun mengungkapkan bahwa saat ini ia tengah diperintahkan oleh pimpinan partai untuk menjalin komunikasi dengan berbagai partai dan tokoh di Jawa Barat.

“Hari ini saya ikhtiar, keputusan itu ada di pimpinan, tapi saya terus keliling sudah 18 kota, minggu depan akan ada penguatan struktur partai, belanja masalah, membangun komunikasi dengan semua,” jelasnya.

Mengenai potensi kerja sama dengan Dedi Mulyadi, dia menyatakan bahwa komunikasi dengan Dedi akan segera dilakukan.

“Ada rencana pertemuan dengan Kang Dedi, nanti akan diatur Insyaallah. Kang Dedi tokoh Jabar yang sangat kental kesundaannya, sangat paham wilayah pedesaan, jadi dengan siapapun saya siap,” pungkasnya. (rup)

 

 

loading...

Feeds