Jelang Idul Adha 1445 H, PLN Koordinasikan Keandalan Listrik

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Menjelang perayaan Idul Adha 1445 H tahun 2024, PT PLN (Persero) UP3 Cimahi melaksanakan persiapan keandalan sekaligus koordinasi dengan stakeholder terkait untuk menyukseskan perayaan Hari Raya Idul Adha yang akan jatuh pada hari Senin, 17 Juni 2024.


Untuk memastikan hal tersebut seluruh Unit Layanan Pelanggan di UP3 Cimahi telah berkoordinasi secara langsung dengan mesjid-mesjid serta sarana publik yang vital untuk memastikan pasokan listrik di wilayah tersebut tidak mengalami kendala yang berarti.

“Secara khusus kami sudah pastikan bahwa setidaknya ada tujuh kelompok lokasi yang akan kita pantau terus pasokan listriknya seperti tempat ibadah (pelaksanaan sholat Ied), pemerintahan, zona transportasi dan lainnya. Terlebih Idul Adha kali ini akan ada long week end, kita juga pastikan keandalan di pusat keramaian dan pariwisata terutama di wilayah Cimahi Utara.” Ungkap Yusra Helmi selaku Manager PLN UP3 Cimahi.

Jumlah personil yang disiagakan dalam momen Idul Adha tahun ini mencapai 211 petugas dengan 24 mobil dan juga 11 buah motor. Selain itu turut disiagakan pula Unit Gardu Bergerak, Genset dan peralatan Teknik lainnya guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi selama periode siaga.

“Kami juga petakan, mitigasi-mitigasi yang dilakukan bilamana terjadi gangguan pasokan listrik terutama akibat kejadian-kejadian force majeur. Tentunya kami juga stand by dalam menerima dan menindaklanjuti keluhan gangguan yang disampaikan pelanggan selama 24 jam melalui aplikasi PLN mobile,” tambah Yusra Helmi.

General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia juga turut menyampaikan pihaknya sudah pahami betul bahwa listrik akan menjadi faktor penting yang akan mewarnai setiap momen penting bagi masyarakat. “Sehingga saya sudah instruksikan seluruh unit untuk berjaga dan memastikan jangan sampai ada gangguan pasokan listrik, kalau pun ada yang tidak bisa dihindarkan mohon semua untuk dinormalkan secepatnya,” kata Susiana.

Loading...

loading...

Feeds

Puluhan Warga Lembang Alami Keracunan

POJOKBANDUNG.com, LEMBANG – Puluhan warga di Kampung Karamat RT 03/07, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) harus mendapatkan …