Kondisi Hutan Kota Ranggwulung yang Tak Terurus dan Kotor, Warga Minta Segera Benahi

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Warga meminta kepada pemerintah untuk menata kembali Hutan Kota Ranggawulung yang berada di wilayah kecamatan Subang menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi.

Kondisi Hutan Kota Ranggawulung tampak di beberapa bagian seperti tembok mengalami keretakan dan ceceran sampah yang berasal dari sejumlah jongko PKL, bahkan tepat di hutan kota pun, dijadikan sebagai tempat pembakaran sampah plastik.

“Dari segi kebersihan kondisi hutan ini kurang tertata dan gak terpelihara baik. Areanya kotor, banyak sampah.Apalagi kalau malam, selain kan gelap tidak ada lampu. Seharusnya dibenahidan lebih ditata lagi, biar sesuai fungsinya,” katanya Yaya.

Senada,dengan Pj Bupati Subang Imran, dirinya pun sangat menyayangkan kondisi hutan kota yang tidak terawat.

“Kondisi hutan lindung ini perlu lebih mendapat perawatan serta fasilitas umum yang ada perlu perbaikan,” ujar Imran saat meninjau labgsung ke lokasi.

Imran menyampaikan potensi yg bisa digali salah satunya camping ground. “Kalau melihat dari tumbuhan yang ada dan besar-besar seperti ini, bisa juga dibuat camping ground. Tinggal nanti dibangun kamar mandi dan juga WC umumnya untuk para pengunjung,” ujarnya.

Dia juga meminta kepada para pedagang yang berjualan di area Hutan Kota Ranggawulung untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan hutan

“Dijaga selalu kebersihannya ya, karena kalau tidak dijaga kebersihannya orang orang tidak akan mau kesini.” pesannya. (anr)

 

loading...

Feeds