Persib Kalahkan Madura United 3-0, Selangkah Lagi Menuju Juara Liga 1

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Persib Bandung tengah di atas angin untuk merebut gelar juara Liga 1 2023/2024. Mereka hanya butuh hasil imbang di Stadion Gelora Bangkalan Madura, Jumat (31/5).

Dalam leg pertama final Championship Series, Maung Bandung sukses mengalahkan Madura United dengan skor 3-0. Gol kemenangan Persib dicetak Ciro Alves menit 70 dan David da Silva pada menit 90+4 dan 90+8.

Dengan kemenangan ini, skuad Bojan Hodak tinggal selangkah lagi merengkuh gelar juara. Penantian panjang 10 tahun akan terbayar jika berhasil menahan imbang Madura United di kandangnya sendiri akhir pekan nanti.

“Saya bilang Persib layak menang. Kita harus berpikir lagi untuk pertandingan di Madura karena skor 0-0 untuk laga nanti,” ucap pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak usai laga, Minggu malam (26/5).

Kendati menang, Bojan akui jika permainan anak asuhnya pada babak pertama jauh dari harapan. Tim tamu mampu mengendalikan pertandingan. Terbukti dari tidak adanya peluang pada babak pertama, dan seakan Maung Bandung terkurung oleh permainan Malik Risaldi dan kawan-kawan.

“Madura United bermain lebih bagus babak pertama. Setelah babak pertama usai, pemain kami bisa mengembangkan permainan. Tapi perlu diingat juga masih ada leg kedua,” ucapnya.

Dalam laga tersebut, tidak ada nama Marc Klok di dalam daftar susunan pemain Maung Bandung. Gelandang timnas tersebut mengalami cedera beberapa hari yang lalu.

“Klok cedera, kita tidak mau memaksakannya, pertandingan nanti di Madura Klok bisa diturunkan,” ucap Hodak.

Bek Alberto Rodriguez menyebut jika final Championship Series leg pertama ini cukup seru. Atmosfer yang dihadirkan bobotoh pun mampu membakar semangat para pemain.

“Pertandingan seru, atmosfer yang bagus, hasil bagus, kita harus fokus untuk pertandingan selanjutnya,” ucap pemilik nomor punggung 22 itu. (pra)

loading...

Feeds