Kebun Binatang Bandung Destinasi Wisata Favorit, setelah Bersilaturahmi di Hari Lebaran

POJOKBANDUNG.COM, BANDUNG– Kebun binatang Kota Bandung masih menjadi destinasi berwisata favorit di hari libur lebaran 1445 Hijriah.

Kebun Binatang Bandung Destinasi Wisata Favorit, Setelah Bersilaturahmi di Hari Lebaran

Suasana pengunjung kebun binatang melihat beberapa koleksi hewan, Rabu (10/4/2024). Kebun Binatang Destinasi Wisata Favorit, Setelah Bersilaturahmi di hari Lebaran. TAOFIK ACHMAD HIDAYAT / POJOKBANDUNG.COM

Kawasan wisata edukasi hewan yang pada tahun 1933  bernama Bandoengsche Zoologisch Park tersebut, dinilai menjadi salah satu wisata yang nyaman dikunjungi wisatawan,  khususnya selesai bersilaturahmi bersama sanak saudara di hari pertama lebaran.

Baca Juga : Usai Ikuti Pemusatan Latihan Bersama Tim Nasional U-20 Indonesia, Kiper Muda Persib Bandung, Fitrah Maulana Makin Terpacu

Salah seorang pengunjung asal Kota Cimahi, Endah Permata  (36) mengatakan, berwisata ke Kebun Binatang merupakan salah satu acara rutin dirinya bersama keluarga setelah halal-bihalal di rumah.

“Wisata kesini menjadi rutin setelah silaturahmi dengan tetangga, karena bisa bersantai menghirup udara segar,” ujar dia, Rabu (10/4/2024).

Selain itu , ujar dia,  dipilihnya kawasan kebun binatang sebagai destinasi wisata dilandasi ingin memberi edukasi mengenai fauna kepada anaknya yang kini berusia 4 tahun.

Baca Juga : Pemudik yang Baru Berangkat setelah Shalat Idul Fitri, Diharapkan Menjaga Keamanan Berkendara

“Selain bisa santai makan bersama kumpul dengan keluarga kecil, anak saya senang dengan dunia fauna. Sehingga sembari memberi edukasi juga,” ujar dia.

Menilik mulai ramainya pengunjung berwisata di Kebun Binatang Bandung, Humas  Kebun Binatang Bandung Sulhan Syafii mengatakan, selama libur lebaran dari hari pertama  setiap tahunya kawasan tersebut menjadi destinasi favorit wisatawan.

Terbukti meski hari pertama lebaran, ratusan wisatawan sudah mulai memadati kawasan tersebut.

“Karena menyenangkan, wisatawan bisa sembari memberi edukasi tentang fauna sembari bersantai bersama saat liburan,” ungkap dia, Rabu (10/4/2024).

Dalam libur lebaran tahun ini, pihaknya, membolehkan wisatawan untuk membawa bekal makanan dari luar untuk disantap sembari liburan di kebun binatang.

“Wisatawan boleh membawa makanan bahkan bisa membawa alat panggang sendiri, jadi bisa masak-masak,” ucap dia.

Lebih lanjut, ujar dia, saat ini jumlah koleksi fauna di Kebun Binatang berjumlah 600 satwa. Diantaranya satwa yang baru seperti  harimau Benggala dan Siberia.

“Ada juga kura-kura dari gurun Afrika yang bisa dikunjungi wisatawan, ” ujar dia.

Dengan harga tiket 65.000, ujar dia, pengunjung sudah bisa menikmati berwisata sembari edukasi mengenai satwa di kebun binatang Bandung dari pukul 10:00 – 17:00 WIB.

“Silahkan berkunjung, dan menikmati kebun binatang,” pungkasnya. (kus)

loading...

Feeds