Pencuri Spesialis Mobil Boks di Subang Akhirnya Ditangkap Polisi

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Komplotan pencuri spesialis yang sering mengincar mobil boks, atau mobil pengangkut barang, berhasil dibekuk aparat kepolisian di Polsek Pamanukan, Polres Subang. Komplotan pencuri itu diketahui kerap menggasak mobil boks yang tengah parkir di sepanjang jalur Pantura.


Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu melalui Kapolsek Pamanukan Kompol Supratman mengungkapkan untuk menangkap para pelaku Polisi membutuhkan waktu hampir 2 bulan untuk melakukan pengintaian.

“Hingga akhirnya, jajaran unit reskrim Polsek Pamanukan dibantu Tim Tekab Polres Subang berhasil menangkap para pelaku yang berjunlah tiga orang, merela sering melakukan aksinya di sepanjang jalur Pantura Cikampek hingga Pusakajaya,” kata Supratman di Mapolsek Pamanuka, Senin (18/9)

Ketiga orang pelaku yang berhasil diamankan Petugas yaitu, AT (57) asal Kabupaten Bekasi, R (55) warga Batang Provinsi Jawa Tengah dan UC asal Kabupaten Bandung Barat.

“Selain ketiga pelaku Polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan para pelaku, berupa 1 buah gunting baja pemotong gembok, 1 unit mobil Toyota Innova, 3 buah ban sepeda motor, kwh listrik, dan berbagai sparepart sepeda motor,” ungkapnya

Para pelaku dalam melakukan aksinya menyasar mobil boks yang sopirnya tengah beristirahat di bahu jalan sepanjang pantura.

“Sebagai antisipasi, saya menghimbau agar para sopir truk jika ingin beristirahat jangan di bahu jalan pantura dan ditempat yang sepi,” ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman pidana 5 tahun penjara. (anr)

 

Loading...

loading...

Feeds