Megawati Berpesan Ini Jika Ganjar Pranowo Terpilih Jadi Presiden

Megawati Soekarnoputri saat menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Capres dari PDIP.

Megawati Soekarnoputri saat menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Capres dari PDIP.

 

POJOKBANDUNG.COM-Apabila Ganjar Pranowo jadi presiden, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri berpesan agar Ganjar menjadi pemimpin yang bijaksana. Tidak hanya melihat dari sisi gemerlapnya saja.

“Tadi, kami juga mengingatkan bagaimana pesan yang disampaikan Bu Mega kepada Ganjar bahwa menjadi pemimpin itu harus bijaksana dan baik, baik dan bijaksana, sehingga melihat istana bukan dari sisi terangnya tetapi juga sisi gelap dan tanggung jawabnya bagi kepentingan rakyat, bangsa, dan negara,” ujar Sekjen PDIP di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (24/4).

Selain kepada Ganjar, kata Hasto, pesan tersebut juga berlaku bagi kader partai lainnya. Terutama untuk kader yang menjadi pemimpin di legislatif maupun eksekutif.

“Pesan Bu Mega itu bukan hanya ditujukan kepada Pak Ganjar semata, tetapi juga seluruh kader PDIP, mengingat capres yang merupakan kader dan petugas partai dari PDIP harus didukung sebagai satu kesatuan, kekuatan kolektif PDIP yang menyatu dengan rakyat,” jelas Hasto.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan bahwa Ganjar Pranowo akan diusung sebagai capres untuk Pilpres 2024. Keputusan ini diambil setelah melalui banyak pertimbangan.

“Setelah selama ini memikirkan, melihat mencermati apa yang menjadi harapan rakyat, pada hari Kartini ini sekaligus sebagai tonggak perjuangan kaum perempuan Indonesia non diskirimitasi, setara dan dijamin negara, pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirahman nirrahim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo yang sekarang Guberur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai capres dari PDIP,” kata Megawati di Istana Batu Tulis Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4).

Megawati mengatakan, pemilihan Ganjar dilakukan melalui proses panjang. Terutama setelah diselenggarakannya Kongres Kelima PDIP yang memandatkan dirinya memiliki hak prerogratif untuk menetapkan capres dan cawapres.

“Saya gunakan akal, budi, pikiran, dan berdialog dengan tokoh bangsa termasuk Presiden Jokowi, maupun internal partai. Serta meminta petunjuk kepada Tuhan Yang Maha Esa, saya mencermati pendidikan politik dan kaderisasi di PDIP mampu melahirkan begtu banyak pemimpin, mereka diberi tanggung jawab besar bagi rakyat, bangsa dan negara,” ucap Megawati.(jpc)

 

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …