PLN Berikan Vaksinasi Booster untuk Pegawai dan Tenaga Alih Daya

Vaksinasi Booster PLN UP3 kepada Pegawai dan Tenaga Alih Daya.

Vaksinasi Booster PLN UP3 kepada Pegawai dan Tenaga Alih Daya.

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – PLN UP3 Cimahi bekerjasama sama dengan Dinas Kesehatan Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat menyelenggarakan vaksinasi booster khusus pegawai dan tenaga alih daya (TAD) yang dilakukan secara bertahap di sejumlah Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN UP3 Cimahi.


Pelaksanaan vaksinasi tersebut dilakukan secara bertahap di Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN UP3 Cimahi yakni di ULP Prima Cibabat pada Jumat (18/2), ULP Lembang pada Senin (21/2), ULP Rajamandala dan ULP Cililin pada Rabu (23/2) kemudian dilanjutkan ULP Padalarang pada Kamis (24/2) dilanjutkan dengan ULP Cimahi Selatan dan ULP Cimahi Kota yang dilakanakan pada Jumat (25/2).

Pemberian vaksinasi booster tersebut dilakukan ditengah meningkatnya kasus Covid-19 serta dengan munculnya varian virus Omicron yang beberapa waktu terakhir membuat peningkatan kasus konfirmasi positif meningkat secara signifikan.

BACA JUGA: Hengky Kurniawan: 67 Persen Warga yang Terpapar Covid Ternyata Belum Divaksin

Menurut Manager PLN UP3 Cimahi, Albert Sitompul mengatakan target vaksinasi booster yang dilaksanakan kali ini meliputi seluruh karyawan dan tenaga alih daya terutama bagi petugas yang banyak berinteraksi langsung dengan pelanggan.

“Bagaimana pun pelayanan PLN merupakan critical sector yang menyangkut dengan kepentingan masyarakat. Kami berupaya semaksimal mungkin melakukan langkah protektif dengan memberikan vaksinasi booster untuk seluruh petugas kami agar tetap bisa memberikan pelayanan yang baik dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Sehingga pelanggan kami tidak perlu khawatir dan pelayanan tetap kami prioritaskan,” ungkap Albert Sitompul, Manager PLN UP3 Cimahi, di Cimahi kemarin.

BACA JUGA: Kejar Target, Perusahaan di Kabupaten Bandung Diminta Genjot Vaksinasi

Untuk melaksanakan vaksinasi booster ini PLN UP3 Cimahi menjalin kerjasama dengan sejumlah Puskesmas yang ada di wilayah Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat diantaranya Puskesmas Lembang, Puskesmas Rajamandala, Puskesmas Cililin, Puskesmas Cimahi Tengah, Puskesmas Padalarang dan Puskesmas Padasuka. Jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin Astra Zeneca dan Pfizer sesuai dengan standar yang ditetapkan Kementerian Kesehatan.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan dari Dinas Kesehatan Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat dalam upaya untuk melindungi para pegawai dan petugas PLN yang memang intensitas interaksi di lapangan yang memang cukup tinggi. Kami juga sangat berterimakasih kepada seluruh tenaga kesehatan dari berbagai Puskesmas yang berkontribusi dalam kegiatan vaksinasi booster ini, semoga upaya ini bisa menjadi langkah efektif untuk menanggulangi pandemi virus Covid-19 di lingkungan PLN UP3 Cimahi,” tambah Albert.

Manajemen PLN UP3 Cimahi mewajibkan seluruh pegawai dan petugas yang memenuhi persyaratan untuk mendapatkan vaksin booster dosis ke-3. Hingga Jumat (25/2), diperkirakan 478 orang di PLN atau kurang lebih 58 persen dari total pegawai dan tenaga alih daya sudah mendapat vaksinasi booster. Angka tersebut akan terus bertambah dikarenakan adanya vaksinasi booster tahap kedua yang direncanakan akan dilaksanakan pada awal Maret 2022. (dbs)

 

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …