Tingkatkan Imunitas, BPJS Ketenagakerjaan Gelar Vaksinasi Covid-19 bagi Pelajar di Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK menyelenggarakan program vaksinasi bagi para pelajar dan pekerja. Kegiatan vaksinasi tahap pertama tersebut dlaksanakan di SMAN 8 Bandung.

Program yang diberi nama ‘Vaksinasi Bersama BPJAMSOSTEK’ diselenggarakan di Kota Bandung dengan menggandeng Sekretariat Jenderal Perwakilan Kementerian Keuangan Jawa Barat dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat. Dalam kegiatan ini telah disediakan total sebanyak 9.000 dosis vaksin yang akan diberikan dalam 2 tahap.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program BPJAMSOSTEK untuk menyejahterakan pekerja. Hal Ini tidak lain merupakan bukti komitmen kita bersama untuk memerangi Covid-19, kita ingin adik-adik, atau anak-anak belajar seperti biasa dan tidak lagi dihantui oleh Covid. Kita juga tidak ingin para pekerja bekerja dalam penuh kekhawatiran,” ucap Direktur Keuangan BPJAMSOSTEK, Asep Rahmat Suwandha.

Sementara itu Kepala Perwakilan Kemenkeu Jabar, Saipullah Nasution berharap niat baik ini bisa mempercepat herd immunity, khususnya di Jawa Barat yang masih cukup tinggi jumlah masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam kesempatan yang sama, istri Gubernur Jawa Barat yang juga merupakan Ketua Umum Jabar Bergerak, Atalia Praratya Kamil turut mengapresiasi sinergi BPJAMSOSTEK dengan berbagai pihak sehingga kegiatan vaksinasi ini dapat terlaksana.

“Hal ini sangat diperlukan, mengingat Provinsi Jawa Barat masih harus mengejar target 80 persen masyarakat mendapatkan vaksin untuk mencapai herd immunity. Saya berharap kegiatan vaksinasi ini dapat menginspirasi berbagai pihak untuk melakukan gerakan yang sama guna membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19,” ujarnya.

Kegiatan serupa juga akan diselenggarakan oleh BPJAMSOSTEK di seluruh Indonesia dengan menggandeng stakeholder setempat. Beberapa waktu lalu BPJAMSOSTEK telah mengadakan di Blok A Jakarta Selatan dan Pasar Kemis Tangerang dengan memberikan 9.600 dosis vaksin kepada pekerja dan masyarakat umum.

Angka tersebut akan terus bertambah seiring dengan pelaksanaan vaksinasi di berbagai daerah yang telah dijadwalkan secara bertahap. Di Provinsi Jawa Barat, tanggal 9-23 Agustus depan BPJAMSOSTEK juga akan menyelenggarakan vaksinasi untuk pekerja di Kawasan Industri Karawang sebanyak 20.000 dosis.

Sementara itu Kepala BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta, Efa Zuryadi menambahkan, dirinya berharap kegiatan vaksinsi tersebut dapat meningkatkan produktivitas.

“Semoga dengan semakin banyaknya pelajar yang mendapatkan vaksin, proses belajar mengajar dapat kembali berjalan dengan normal. Kemudian untuk para pekerja, produktivitas dapat meningkat sehingga Indonesia dapat segera terbebas dari pandemi Covid-19,” pungkas Efa.

(*)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …