Logo Baru Telkomsel Bawa Semangat Perubahan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG–Selama lebih dari 26 tahun, Telkomsel senantiasa berdedikasi dalam
menghadirkan konektivitas di seluruh penjuru Indonesia. Namun, menjadi perusahaan telekomunikasi saja tidak lagi cukup dalam menghadirkan perubahan-perubahan transformatif yang lebih bermakna untuk generasi saat
ini dan yang akan datang.


Nah, pada 18 Juni 2021 lalu, perusahaan digital telekomunikasi terdepan di negeri ini memperkenalkan identitas baru sebagai simbol perubahan. Logo dan produk baru Telkomsel ini dikenalkan pada Media Update Telkomsel yang
digelar secara virtual, Jumat (9/7).

Menurut General Manager Sales dan Digitalization Management Area Jabota, Khairil Irfan Partomuan, sejak berdiri Telkomsel sudah tiga kali mengalami perubahan logo.

“Logo Telkomsel yang baru terinspirasi dari lekukan dan pola batik sebagai identitas budaya Indonesia,” ujar Khairil.

Khairil menyebutkan, logo baru Telkomsel terinspirasi berbagai ukiran motif batik khas Indonesia, yang kemudian dirangkai menjadi sebuah font type khusus milik Telkomsel, yakni Telkomsel Batik Sans.

Selain perubahan logo, warna merah yang telah menjadi ciri khas Telkomsel, kini dilengkapi dengan kombinasi gradasi warna untuk memunculkan semangat excitement dan friendliness.

“Logo kita colorfull dan berenergi. Artinya, di masa depan kita berharap semua pengguna Telkomsel mempunyai energi yang sama dengan kita,” imbuh Khairil.

Seiring perubahan logo, Telkomsel juga menyederhanakan brand strategy dari seluruh layanan. Telkomsel secara bertahap akan mengubah pendekatan multi brand menjadi monolithic brand sehingga brand Telkomsel akan menjadi lebih kuat dan menonjol dalam setiap berkomunikasi kepada pelanggan. Salah satu contohnya adalah penyederhanaan brand layanan prabayar simPATI, Kartu As dan Loop menjadi satu brand, yakni Telkomsel Prabayar.

Per 18 Juni lalu Telkomsel melakukan penggabungan nama brand layanan prabayar Telkomsel (simPATI, KartuAs dan LOOP) menjadi Telkomsel Prabayar, dan nama brand layanan pascabayar kartuHALO berubah menjadi Telkomsel HALO.

Bagi pelanggan setia produk Prabayar dan Pascabayar yang sudah menggunakan produk tersebut sebelum adanya perubahan nama dan logo brand menjadi Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Halo, akan dapat terus menikmati seluruh layanan, paket produk, dan aturan yang berlaku, tanpa harus mengganti nomor maupun kartu SIM.

“Jadi enggak usah khawatir, tidak ada perubahan seluruh kartu yang beredar di pasaran sekarang itu berubah ke prabayar. Tak ada perubahan dari tata cara penggunaan, fasilitas, semuanya masih bisa digunakan,” tandas Khairil.

Bersamaan momen peluncuran logo baru, Telkomsel meluncurkan lagu tema baru berjudul “Memilih aku”. Mars Telkomsel yang diciptakan oleh musikus kenamaan tanah air, Yovie Widyanto ini dinyanyikan oleh duet Arsy Widyanto dan Tiara Andini saat peluncuran logo baru.(*/nto)

 

 

Loading...

loading...

Feeds