Perbanyak Program Pemberdayaan Masyarakat!

PEMBERDAYAAN : Sekretaris Komisi IV DPRD Jabar, Buky Wibawa Karya Guna meminta Pemprov memperbanyak program yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat secara langsung. (foto: IST)

PEMBERDAYAAN : Sekretaris Komisi IV DPRD Jabar, Buky Wibawa Karya Guna meminta Pemprov memperbanyak program yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat secara langsung. (foto: IST)

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – DPRD Jabar meminta Pemprov memperbanyak program yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat secara langsung. Hal tersebut perlu dilakukan agar pemberdayaan masyarakat di masa pandemi Covid-19 tetap terealisasikan.

Sekretaris Komisi IV DPRD Jabar, Buky Wibawa Karya Guna mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi program inovasi yang digagas Pemprov Jabar untuk menggugah partisipasi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi. Sebab, penyampaian aspirasi secara langsung dapat menjadi masukan bagi Pemprov Jabar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. “Pada dasarnya pembangunan itu ditujukan untuk masyarakat,” ungkapnya, Jumat (26/3/2021).

Menurutnya, keseriusan pemerintah dalam merumuskan program yang mengutamakan pemberdayaan masyarakat menjadi kunci penting berjalannya program pembangunan. Oleh karen itu, Pemprov Jabar harus memiliki banyak program terutama berhubungan dengan pemberdayaan masyarakat terutama di masa pandemi.

“Saat ini konsentrasi pembangunan itu bukan hanya dikonsentrasikan pada pemulihan kesehatan tapi juga pemulihan ekonomi, kemudian salah satu yang tidak kalah penting adalah soal ketahanan pangan,” tuturnya.

Kini Pemprov Jabar telah merangkum sekitar 36.000 saran yang disampaikan masyarakat melalui kotak saran di setiap kantor desa, media sosial, dan serta aplikasi percakapan. Dari keseluruhan saran, terpilih 5 saran terbaik dan terfavorit yang akan dijadikan bahan pertimbangan dalam mengambil keputusan.

“Para pengirim saran terbaik akan mendapatkan apresiasi berupa laptop, gawai, dan satu set perlengkapan pendukung Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) seperti masker dan lainnya,” pungkasnya.

(man/mun)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …