Vicky Prasetyo dan Kalina Ocktaranny Resmi Jadi Suami-Istri

POJOKBANDUNG.com – Vicky Prasetyo dan Kalina Ocktaranny resmi menjadi suami-istri. Prosesi akad nikah mereka digelar tertutup hanya dihadiri keluarga. Prosesi akad nikah dilaksanakan di The Lodge Jagorawi, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/3) Sore.

Sebelum prosesi akad nikah dilaksanakan, ustaz Zacky Mirza lebih dulu memberikan nasihat perkawinan. Dia menyatakan, pernikahan bisa menaikkan derajat seseorang di mata Allah karena menyempurnakan ibadah dan dapat melipatgandakan pahala. Namun bisa juga pernikahan malah menurunkan derajat seseorang di sisi Tuhan.

Zacky Mirza berpesan kepada Vicky dan Kalina untuk menyelesaikan permasalahan dalam rumah tangga dengan baik. Jika ada masalah yang bikin pusing, dia menyarankan mencari penyelesaian terbaik. Yakni dengan memohon pertolongan kepada Allah.

”Segala permasalahan diselesaikan dengan baik dan mengadunya di atas sajadah sambil meneteskan air mata,” kata Zacky Mirza.

Setelah itu, penghulu siap menikahkan Vicky Prasetyo dan Kalina Octaranny. Mereka pun sudah dalam posisi siap dengan saling berhadap-hadapan, antara penghulu, Hasyim Adnani, dengan Vicky Prasetyo. Dua saksi juga sudah berada di samping tempat akad. Salah satu saksi pernikahan adalah Charly Van Houten.

Sebelum akad nikah dimulai, penghulu terlebih dahulu menanyakan keberadaan mas kawin ke Vicky. Panitia pun membawakan mas kawin berupa seperangkat alat salat dan uang tunai. Usai mengecek mas kawin, penghulu lantas memulai prosesi ijab kabul yang diawali dengan latihan terlebih dahulu. Beberapa kali melangsungkan pernikahan, Vicky Prasetyo tampak sangat lancar saat menjalani latihan.

Setelah itu, akhirnya tiba dalam prosesi sakral ijab kabul yang sebenarnya.  ”Aku nikahkan dan kawinkan engkau Vicky Prasetyo bin Hermanto dengan Erie Oktarani binti Saderi Sairie  dengan mas kawin berupa uang Rp 130.321 dibayar tunai,” kata penghulu.

”Saya terima nikah dan kawinnya Erie Oktarani binti Saderi Sairie dengan mas kawin tersebut dibayar tunai,” timpal Vicky Prasetyo dengan lancar dalam satu tarikan napas.

Pernikahan Vicky Prasetyo dan Kalina kemungkinan besar digelar secara siri karena tidak ada sesi penandatanganan buku nikah usai melakukan ijab kabul seperti pada umumnya. Kemungkinan Kalina tidak berhasil mengantongi tanda tangan dari ayahnya yang sempat disyaratkan KUA Gunung Putri.

Tanpa ada prosesi penandatanganan buku nikah, Vicky dan Kalina langsung menyematkan cincin pernikahan di jari manis mereka. Keduanya pun tampak sangat bahagia karena mereka sudah sah menjadi suami-istri.

Rina, wedding organizer (WO) dari Rina Rahmadi Project, yang mengurusi pernikahan Vicky dan Kalina, sebelumnya sempat menyatakan bahwa pernikahan Vicky dan Kalina belum juga mendapatkan tanda tangan ayah Kalina sampai H-3 pernikahan. Namun dia memastikan pernikahan akan tetap dilaksanakan meskipun tanpa tanda tangan dari ayah Kalina.

”Kalau nikah tetap berjalan di tanggal 13. Sebenarnya tetap sah secara agama karena Kalina kan sudah pernah menikah, kasarnya dia bisa menikahkan diri sendiri, ada hadisnya kan. Cuma kalau secara negara memang tidak bisa tanpa ada tanda tangan ayahnya,” ucap Rina seperti dikutip dari laman JawaPos.com pada Kamis (11/3).

(jpg)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …