Diisukan Jadi Calon Ketum Demokrat, Ridwan Kamil: Jangan Ganggu AHY

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil

POJOKBANDUNG.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku kaget saat membaca berita tentang kabar bahwa dirinya dikaitkan dalam bursa calon ketua umum DPP Partai Demokrat. Kang Emil dibikin bingung dengan pemberitaan tersebut karena selama ini tidak ada pihak Partai Demokrat yang menghubunginya terkait hal tersebut.


“Saya kaget, kok nama saya malah jadi dibawa-bawa. Nggak ada yang menghubungi saya, nggak ada undangan apa pun. Saya cuma baca di media massa,” kata dia, di Bandung, Kamis (4/3).

Ia mengatakan, sebagai sesama pemimpin muda, dia sangat menghormati Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang tengah santer dikabarkan bakal dikudeta. Ridwan pun berharap masalah yang tengah menghantam Partai Demokrat segera selesai.

“Dan saya berharap masalahnya selesai. Dari kacamata awam, saya mendoakan Pak AHY selalu sukses lancar memimpin Demokrat. Saya mendukung AHY pemimpin di generasi saya. Jangan diganggu-ganggu. Kasihan,” kata dia.

Sementara itu, pengamat politik dan pemerintahan dari Universitas Padjadjaran, Firman Manan, mengatakan magnet politik dari Ridwan sangat kuat. Sehingga, wajar jika sosok dia santer diburu oleh partai politik untuk menempati jabatan tinggi di tubuh parpol, dalam hal ini Partai Demokrat.

“Kalau menurut hemat saya wajar ya karena ‘magnet politik’ dari Kang Emil memang kuat. Beliau selain memiliku elektabilitas, juga belum berparpol. Tentunya ini menjadi daya tarik bagi parpol,” kata Manan ketika dihubungi melalui telepon.

Menurut Manan, masuknya nama Ridwan menjadi salah satu kandidat ketua umum DPP Partai Demokrat tidak terlepas dari sistem yang selama ini diterapkan oleh partai politik baik di tingkat daerah atau nasional yang menjadikan elektabilitas sebagai salah satu ukuran rekruitmen.

“Kalau berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga survei kredibel, selama ini Kang Emil selalu masuk jajaran lima besar,” dia.

Sebelumnya beredar informasi Ridwan Kamil dijagokan sebagai salah satu kandidat ketua umum DPP Partai Demokrat. Ia digadang-gadang menjadi salah satu kandidat ketua umum melalui Kongres Luar Biasa yang bakal digelar para pendiri Partai Demokrat untuk menggantikan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

(jpg)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …