Presiden Jokowi Targetkan Juli Sudah Bisa Sekolah Tatap Muka

POJOKBANDUNG.com -Vaksinasi Covid-19 mulai menyasar guru dan tenaga kependidikan. Targetnya, 5 juta orang selesai disuntik vaksin pada Juni mendatang.


Kemarin (24/2) Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SMA Negeri 70 Jakarta. Jokowi dan rombongan tiba di lokasi pada pukul 11.10. Di sana, 650 guru dan tenaga kependidikan dari berbagai jenjang pendidikan mengikuti vaksinasi.

”Targetnya, pada Juni nanti 5 juta guru selesai divaksin,” ungkap Jokowi. Dengan begitu, saat tahun ajaran baru mendatang, sekolah bisa berjalan normal melalui pembelajaran tatap muka.

Kegiatan vaksinasi di SMA Negeri 70 kemarin menjadi pilot project untuk daerah lain. Setelah di DKI Jakarta, vaksinasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) diharapkan bisa diikuti provinsi-provinsi lain.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengungkapkan, kegiatan vaksinasi kemarin akan secara otomatis dilanjutkan untuk PTK di daerah pada seluruh jenjang pendidikan, baik negeri maupun swasta, formal maupun nonformal, dan pendidikan keagamaan. Penyuntikannya bakal dilakukan secara bertahap. Mulai PTK di PAUD/RA/sederajat, SD/MI/sederajat, SLB, SMP/MTs/sederajat, SMA/MA/sederajat, hingga SMK. Terakhir, jenjang pendidikan tinggi atau sederajat. ”Vaksinasi itu akan dilaksanakan masing-masing dinas kesehatan daerah dengan menggunakan protokol kesehatan dari Kemenkes,” ujarnya.

Jadwal dan lokasi vaksinasi akan diinformasikan dinas kesehatan, dinas pendidikan, atau kantor wilayah Kemenag daerah masing-masing. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Kementerian Agama (Kemenag) telah menyiapkan data PTK yang dijadikan basis pemberian vaksin.

Loading...

loading...

Feeds