Persib Senang PSSI Diiznkan Gelar Piala Menpora 2021, tapi Masih Terganjal

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – PSSI akhirnya memeroleh izin untuk menggelar turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021 yang rencananya bergulir 20 Maret-25 April 2021.


Izin tersebut diserahkan langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada Menpora Zainudin Amali di Mabes Polri, Jakarta.

Menanggapi ini, Direktur PT PBB Teddy Tjahjono menyambut baik. “Ya, syukur Alhamdulillah kalau izinnya sudah diberikan,” kata Teddy saat dihubungi.

Namun demikian, Teddy mengaku masih ada yang mengganjal dengan waktu pelaksanaan turnamen. Sebab, menurutnya, tidak mudah untuk kembali mengumpulkan pemain.

Menurutnya, untuk pemanggilan pemain setidaknya membutuhkan waktu selama 20 hari. Karena pemain asing yang masuk pun harus menjalani karantina hingga 14 hari.

“Pemain butuh 2 bulan untuk persiapan. Tapi pada intinya kita tunggu surat resminya,” tandasnya.

Sebelumnya, Kapolri menegaskan Piala Menpora 2021 menjadi indikator untuk penerbitan izin Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

Ia menyebut tidak segan dalam membuat keputusan andai turnamen pramusim tidak dapat berjalan sesuai rencana.

“Kalau turnamen pramusim dapat berjalan dengan baik, penegakan aturan terkait protokol kesehatan berjalan dengan baik, maka kami akan memberikan kelonggaran untuk turnamen selanjutnya. Namun, kalau tidak, tentu kami akan melakukan evaluasi,” tutur Listyo.

Ia pun berharap turnamen pramusim, bisa menjadi hiburan bagi masyarakat yang sedang terkungkung pandemi COVID-19.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds