Gempa Guncang Pangandaran, Terasa Hingga Tasikmalaya dan Banjar

POJOKBANDUNG.com, PANGANDARAN – Gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 4,7 mengguncang wilayah laut tenggara Kab. Pangandaran, pukul 21.17 WIB, Jumat (15/1/2021).

Berdasarkan analisa Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam laman twitter-nya, gempa bumi terletak pada koordinat 8.48 LS dan 108.66 BT, atau tepatnya berlokasi di laut 88 km tenggara Kab. Pangandaran dengan kedalaman 57 Km.

Sementara wilayah yang merasakan getaran gempa antaranya Pangandaran, Tasikmalaya, Cisompet, Ciamis, Banjar dan Garut dengan Skala Intensitas III MMI.

“Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat aktivitas zona subduksi Lempeng Indo-Australia yang menunjam ke bawah lempeng Eurasia,” ujar Kepala BBMKG Wilayah II Tangerang Hendro Nugrohi dalam keterangan resminya.

Sejauh ini, belum ada laporan kerusakan bangunan sebagai dampak gempa bumi ini.

Hingga pukul 21.35 WIB, hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas gempa bumi susulan.

BMKG mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tak terpengaruh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

(ysf)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …