Banjir Bandang Kota Bandung Robohkan Dua Rumah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Banjir bandang menerjang Kota Bandung, sejak pukul 17.00 WIB pada Rabu (23/12) mengakibatkan dua rumah warga roboh di RT 09/03 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astanaanyar.


Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Raditya Jati mengatakan, satu atap rumah ambruk karena banjir dan satu tembok rumah roboh.

“Korban jiwa nihil. Tembok rumah runtuh,” katanya seperti dikutip dari BPBD Jawa Barat dan Bintara Pembina Desa Setempat, Jumat (25/12).

Ia memaparkan, kronologi kejadian tersebut bermula dari arus banjir yang begitu deras dari Sungai Citepus yang menggerus dinding rumah hingga menyebabkan tembok dan bangunan roboh.

Sebelumnya, hujan deras yang mengguyur Bandung menyebabkan banjir di tujuh wilayah, yakni Jalan Kopo (Citarip), Jalan Cibaduyut (terowongan batas kota), Jalan Pasirkoja (exit tol), Jalan Pagarsih, Jalan Setrasari, Jalan Dr Djunjunan (Pasteur) dan Jalan Sukagalih gang Sukabakti I.

Warga pun harus dievakuasi karena banjir terdeteksi di beberapa wilayah mencapai ketinggian 30 sentimeter sampai 50 sentimeter, karena luapan sungai.

(apt)

 

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …