Liga 1 2020 Resmi Ditunda Hingga Awal 2021, Ini Respons Bos Persib

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Exco PSSI telah memutuskan menunda kickoff lanjutan kompetisi Liga 1,2, dan 3 2020 hingga awal tahun 2021 pascarapat Exco PSSI secara sirkuler, Rabu (28/10/2020).


Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono mengaku ingin tahu kapan tanggal kickoff pasti Liga.

“Awal Januari atau Februari nih? Itu, yang kayak gitu harus pasti. Tanggal berapa pastinya, malah disebut kan awal tahun, makanya itu bikin pusing semua,” kata Teddy via Ponsel, Kamis (29/10/2020).

Teddy enggan berkomentar lebih lanjut terkait start Liga. Ia lebih memilih untuk menunggu surat resmi dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi.

“Biasanya prosesnya kita tunggu surat resminya. Kita tunggu itu deh, jadi kita semua pada klub bisa membuat perencanaan dengan baik. Kalau menyebut awal 2021, bulan Maret juga awal tahun,” ujarnya.

Jika lanjutan Liga 2020 start Februari, maka Persib memastikan akan meliburkan pemainnya.

“Kalau misalkan Februari  ya kita liburkan pemain. Pemain pulang semua, karena persiapan preseason kompetisi itu biasanya enam sampai delapan minggu,” ujarnya.

Baca Juga: Kompetisi Liga 1 Batal Digelar Tahun Ini, Kemungkinan Februari 2021

Sebelumnya, PSSI mewacanakan gelaran lanjutan Liga 1 dan 2 pada Oktober. Namun, karena tak mendapat izin kepolisian, kompetisi akhirnya tertunda.

Menurut laman PSSI, rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1,2,dan 3 pada tahun 2020. Selanjutnya kompetisi akan mulai awal 2021.

PSSI akan memberikan kewenangan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan 2 untuk mencari formula, format, dan sistem kompetisi terhadap keputusan tersebut.

(pra)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …