Persib Bersiap ke Yogyakarta, Polri Tak Izinkan Liga 1, Ini Kata Robert Albert

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. Foto: Liga Indonesia

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts. Foto: Liga Indonesia

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Liga 1 kini tak jelas nasibnya. Sebab, Polri menyatakan tak akan mengeluarkan izin keramaian. Pelatih Persib Bandung Robert Albert mengaku sudah menerima kabar tersebut.


“Ya, saya dihubungi tadi malam dan kabarnya dari pihak tertinggi ada diskusi bahwa Liga tidak bisa dilanjutkan karena adanya beberapa kasus covid baru,” ujar Robert Albert kepada wartawan usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Selasa (29/9/2020).

“Saya juga menerima kabar hari ini akan ada pertemuan antara pihak yang terlibat untuk membahas itu,” timpalnya.

Persib akan melakoni dua laga tandang Liga 1. Pertama melawan PSM Makassar 4 Oktober kemudian melawan Barito Putera pada 10 Oktober.

Sebelumnya, Robert menyatakan akan membawa seluruh pemain ke Yogyakarta. Pasalnya dua laga tandang akan berlangsung di kota yang sama.

Jika Liga dikonfirmasi akan ditunda, kata Robert Albert, ia akan kembali duduk bersama dan membuat program baru.

“Pertanyaannya berapa lama waktu untuk bergulir lagi, dan jika sudah ditemukan waktu kapan bergulir lagi saya harus mencari metode baru lagi untuk tetap menjaga pemain tetap waspada, begitu pula bagi official,” tuturnya.

“Kami tidak boleh merosot, terutama dalam mentalitas dan kami harus menyegarkan pemain maupun official, kami harus mencari target baru lagi,” tegasnya.

Tapi, untuk sementara ini, dikatakan Robert, ia akan tetap fokus pada perjalanan ke Yogya pada Kamis lusa.

“Itu fokus utama kami, tapi kami juga bersiap jika dibatalkan kami harus duduk bersama untuk membuat rencana baru,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Robert mengungkapkan adanya awak tim Persebaya Surabaya yang terpapar Covid-19.

“Tentunya disayangkan karena tim Surabaya dikonfirmasi ada 6 kasus positif hari ini. Saya takut itu sedikit mempengaruhi keputusan (pertemuan hari ini),” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, 6 awak tim Persebaya Surabaya dipastikan terkena Covid-19. Kepastian itu terungkap setelah klub memberikan pengumuman di situs resmi klub, Selasa (29/9).

Adanya awak Persebaya Surabaya positif Covid-19 diketahui setelah PT LIB menggelar swab test untuk seluruh tim Liga 1 2020 menjelang bergulirnya kembali kompetisi.

Dari 6 orang itu, 4 pemain dan 2 lainnya ofisial tim. Untuk itu, mereka yang positif tidak diikutkan dalam sesi latihan Minggu (28/9).

Robert Albert melanjutkan, Persib akan kembali melakukan swab test Covid-19.

“Sejauh ini kami sudah melakukan semuanya dengan benar. Di Persib kami setiap pekan rutin melakukan rapid test, setiap dua pekan melakukan swab test dan pemain juga diedukasi dalam berperilaku sehari-hari, ketika mereka bertemu dengan publik,” terangnya.

“Dan jika Liga ditunda, maka kami harus menerima bahwa, kesehatan dan keselamatan lebih penting ketimbang memulai Liga terlalu cepat jika situasinya belum terkendali,” timpalnya.

“Saya tidak bisa memaksakan pemain saya untuk masuk ke lingkungan yang beresiko tinggi terpapar Covid, karena akhirnya berdampak lagi ke keluarga. Tidak ada nyawa sebanding dengan permainan sepakbola,” tegasnya.

(pra/ysf)

Loading...

loading...

Feeds

DPRD Setujui 2 Raperda Kota Bandung

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung resmi menyetujui dua Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pada Rapat Paripurna …