Wapres Serahkan Penghargaan Paritrana Award 2019 kepada Pemerintah Daerah dan Pelaku Usaha

TANGKAPAN LAYAR: Gelaran Penganugrahan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Paritrana Award Tahun 2019 dilaksanakan secara daring sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia, Rabu (12/8).

TANGKAPAN LAYAR: Gelaran Penganugrahan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Paritrana Award Tahun 2019 dilaksanakan secara daring sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia, Rabu (12/8).

Berdasarkan hasil penilaian tim juri, Provinsi Sulawesi Utara bersama Sulawesi Selatan dan Papua Barat mendapatkan anugerah Paritrana untuk kategori Pemerintah Provinsi. Sementara untuk kategori pemerintah Kabupaten/Kota diraih oleh Kota Cimahi, Kabupaten Sukamara, dan Kabupaten Tapanuli Selatan. Selain Pemerintah Daerah, ada juga 3 pemenang untuk masing-masing kategori Perusahaan Besar dan Perusahaan Menengah, serta penghargaan bagi 34 UKM.

Selain dalam bentuk Paritrana Award, BPJAMSOSTEK juga memberikan apresiasi kepada seluruh peserta dalam bentuk peningkatan manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) tanpa kenaikan iuran sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 82 Tahun 2019.

Tak hanya itu, BPJAMSOTEK juga memberikan manfaat lain berupa pelatihan bagi pekerja melalui program vokasi. Pelatihan kerja ini dapat diikuti oleh semua pekerja, baik pekerja Penerima Upah (PU) yang masih aktif maupun yang telah mengalami PHK, pekerja Bukan Penerima Upah (BPU), dan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

“Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang. Semoga dengan diserahkannya penghargaan ini, dapat menjadi semangat untuk terus mendukung pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan di wilayahnya masing-masing, sehingga perlindugan sosial bagi seluruh pekerja dapat terwujud,” ungkap Agus.

Senada, Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Jawa Barat, M. Yamin Pahlevi juga mengucapkan selamat kepada para pemenang khususnya kepada Kota Cimahi yang telah menjadi Juara I dalam kategori pemerintah kabupaten/kota.

“Selamat untuk Kota Cimahi dan para pemenang lainnya. Ini wujud nyata kerja keras serta kepatuhan dalam penyelenggaraan jaminan sosial Ketenagakerjaan untuk mensejahterakan seluruh Pekerja khususnya di Jabar,” pungkasnya.

(arh)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …