Pemerintah Daerah Kota Cimahi Terus Tingkatkan Jumlah Peserta PBI

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Komitmen Pemerintah Kota Cimahi terhadap jaminan kesehatan masyarakatnya sangat besar. Hal ini terlihat dari keseriusan Walikota Cimahi yang terus berupaya mendukung Program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan dan terus meningkatkan jumlah kepesertaannya. Sehingga Universal Health Coverage (UHC) khususnya di wilayah Kota Cimahi diharapkan dapat tercapai di tahun 2019 ini.

Bulan Juli ini, pemerintah Kota Cimahi kembali menambah jumlah peserta PBI Kota Cimahi dengan mendaftarkan sebanyak 15.281 jiwa masyarakat Kota Cimahi. Sebelumnya Pemerintah Kota Cimahi juga telah mengalokasikan dana untuk mendaftarkan 23.446 jiwa masyarakat Cimahi menjadi Peserta PBI yang bersumber dari APBD Kota Cimahi.

“Total hingga saat ini jumlah penerima bantuan iuran jaminan kesehatan Kota Cimahi hingga saat ini sudah mencapai 38.737 jiwa. Tentunya kami akan terus berupaya dan mendorong agar seluruh masyarakat di Kota Cimahi dapat di cover jaminan kesehatannya, mengingat kesehatan ini merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia”, ucap Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi Sri Wahyuningsih dalam keterangannya di sela-sela kegiatan tersebut.

Penyerahan ini dilakukan secara simbolis oleh Walikota Cimahi, yang didampingi oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cimahi dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Pratiwi dan segenap jajaran di pemerintahan Kota Cimahi, di kediaman Walikota Cimahi di Cigugur Tengah, Kota Cimahi, Kamis (30/07). Sri menjelaskan bahwa Kartu JKN-KIS ini diserahkan secara simbolis kepada tiga warga Kota Cimahi yang telah didaftarkan oleh Pemerintah Kota Cimahi.

Dalam kesempatan itu pula, Sri  menyampaikan apresiasi dan ucapan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Cimahi. “Secara bertahap kita terus menuju UHC pada tahun 2020 sesuai rencana dan target yang telah ditetapkan, kami ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Cimahi, Dinas Kesehatan serta seluruh stakeholder yang turut menyukseskan pencapaian ini,” ujar Sri.

Walikota Cimahi Ajay M. Priatna menyambut baik penambahan peserta JKN-KIS segmen PBI-APBD yang diusulkan dari Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan kepada BPJS Kesehatan Cabang Cimahi. Ajay menyatakan komitmennya untuk dapat menjamin masyarakat Kota Cimahi yang masih belum mempunyai kartu JKN-KIS.

“Pemerintah wajib untuk memberikan perlindungan kesehatan kepada seluruh masyarakat. Oleh karena itu, kami tentu sangat mendukung Program JKN-KIS yang juga merupakan salah satu bukti hadirnya Pemerintah untuk masyarakat. Kehadiran Program JKN-KIS berdampak besar pada masyarakat di Kota Cimahi, salah satunya yaitu akses untuk medapatkan pelayanan kesehatan menjadi semakin mudah sehingga masyarakat menjadi lebih sehat, produktif, dan juga sejahtera,” ujar Ajay.

(dh)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …