Klaim JHT Lewat Lapak Asik Lebih Mudah dan Cepat, Peserta Bebas Pilih Kantor Cabang

Terus meningkatnya jumlah pengajuan klaim JHT menjadi perhatian khusus bagi BPJAMSOSTEK, hal ini terlihat dari adanya lima wilayah yang memiliki jumlah klaim tertinggi yaitu Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan DIY, serta Jawa Timur. Hal ini menyebabkan banyak peserta yang tidak dapat memilih kantor cabang di wilayah tersebut pada saat melakukan proses klaim.

Ia mengimbau, kepada peserta yang ingin melakukan klaim online, dapat memilih lokasi kantor cabang mana saja yang tersedia, sebab seluruh proses dan data yang dimiliki oleh BPJAMSOSTEK telah terkoneksi secara online.

“Meski demikian, peserta tetap harus mengikuti prosedur yang berlaku untuk menghindari pihak yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan momen ini untuk melakukan tindakan fraud dan menyalahi hukum dan ketentuan yang berlaku,” terangnya.

Informasi lebih lanjut terkait pelayanan BPJAMSOSTEK atau terkait Protokol Lapak Asik, peserta dapat menghubungi Layanan Masyarakat 175, atau melalui situs resmi www.bpjsketenagakerjaan.go.id dan akun resmi BPJAMSOSTEK di Facebook BPJS Ketenagakerjaan atau Twitter @bpjstkinfo atau akun Youtube BPJS Ketenagakerjaan youtube bit.ly/LAPAKASIK.

Sementara itu, BPJAMSOSTEK Bandung Soekarno Hatta sampai saat ini sudah melayani lebih dari 5.200 Klaim Jaminan Hari Tua (JHT) dengan jumlah pembayaran kurang lebih 57M.

Hal itu diungkapkan, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bandung Soekarno Hatta, Rizal Dariakusumah. Menurut dia, pihaknya akan tetap meningkatkan layanan yang diberikan, sehingga peserta yang melakukan klaim tetap terlayani dengan cepat aman, dan nyaman.

“Prosedur Lapak Asik sudah kami informasikan melalui kanal manapun, peserta tinggal daftar saja di antrian.bpjsketenagaekrjaan.go.id lengkapi kebutuhan dokumen nya dan setelah di verif dan validasi proses klaim selesai,” pungkas Rizal.

(*/arh)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …