GoRide Kembali Layani Masyarakat Bandung dengan Kesiapan Protokol Kesehatan

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Mulai tanggal 16 Juli 2020, layanan GoRide kembali “mengaspal” di jalanan Kota Bandung untuk membantu masyarakat tetap beraktivitas di masa pandemi dengan aman dan sehat. Gojek bersama para mitranya berkomitmen mengedepankan protokol kesehatan, kebersihan dan keamanan (J3K).

Gojek juga melakukan rapid test kepada Mitra Driver GoRide Bandung pada 18-20 Juli 2020 dan dilakukan secara bertahap. Inisiatif ini sebagai wujud dukungan Gojek pada upaya pemerintah mencegah penyebaran COVID-19 di Bandung dan sekitarnya.

“ Kami berterima kasih kepada pemerintah Kota Bandung atas kepercayaannya mengizinkan layanan GoRide. Kepercayaan ini memotivasi untuk senantiasa menjaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan layanan bagi masyarakat Bandung,” ujar Becquini Akbar, VP Regional Strategic Gojek Jabar Banten.

Inisiatif J3K ini juga merupakan upaya Gojek dalam memastikan seluruh ekosistem termasuk mitra dan pelanggan dapat tetap beraktivitas dan menjalani keseharian dengan produktif. Dengan mengusung inisiatif J3K, Gojek memperkuat standar pelayanannya dengan menerapkan protokol kesehatan yang merujuk pada rekomendasi Kementerian Kesehatan RI dan Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Inisiatif J3K di Bandung Raya meliputi protokol J3K di mitra UMKM GoFood, Posko Aman dan Zona Nyaman J3K hingga standar pelayanan baru meliputi uji coba layanan roda-dua GoRide yang dilengkapi dengan sekat pelindung yang berfungsi meminimalisir penyebaran virus melalui droplet.

Selain layanan GoRide, layanan roda empat GoCar juga dilengkapi sekat yang dipasangkan pada armada secara bertahap. Fasilitas yang menjadi bagian dari inovasi kesehatan Gojek ini merupakan standar baru layanan Gojek, sehingga pengguna dan mitra tidak dikenakan biaya tambahan.

“Sejak awal pandemi, Gojek berupaya untuk menjadi mitra andalan Pemerintah dengan mendukung upaya menekan resiko penyebaran COVID-19 melalui layanan yang sehat, bersih, dan aman,” imbuh Becquini.

Salah satu inisiatif utama Jaga Kesehatan adalah mewajibkan pengecekan suhu tubuh dan desinfeksi kendaraan bagi mitra driver di 10 titik Posko Aman J3K di Kota dan Kabupaten Bandung, Sumedang serta pengecekan suhu tubuh bagi karyawan mitra usaha GoFood.

“Kami menyadari bahwa kesehatan menjadi hal yang utama bagi mitra driver agar dapat bekerja secara optimal. Karena itu, kami terus memastikan kesehatan para mitra dengan melakukan pengecekan suhu tubuh secara rutin di titik-titik Posko Aman J3K untuk memastikan bahwa mereka dalam keadaan sehat dan siap memberi pelayanan terbaik untuk pelanggan kami.” jelas Becquini.

Sementara itu, Jaga Kebersihan di dalam inisiatif J3K adalah program Gojek dalam memastikan kebersihan ekosistem, salah satunya dengan membuat Posko Aman J3K sebagai tempat melakukan desinfeksi kendaraan, pendistribusian masker, hairnet, hand sanitizer bagi para mitra driver.

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …