BPJS Kesehatan Cimahi Berikan Pemahaman JKN-KIS kepada Badan Usaha

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG BARAT – Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2011 tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial, bahwa BPJS Kesehatan adalah badan hukum yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan kesehatan dan juga sebagai bentuk perlindungan sosial untuk menjamin seluruh rakyat agar dapat memenuhi kebutuhan dasar hidup yang layak.

Setiap orang, termasuk warga negara asing yang bekerja paling singkat 6 (enam) bulan di Indonesia wajib menjadi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Oleh karena itu BPJS Kesehatan Cabang Cimahi menyelenggarakan sosialisasi Program JKN-KIS kepada badan usaha PT Karya Orang Tua yang berlokasi di wilayah Kabupaten Bandung Barat, Senin (20/07).

“Tujuan dari sosialisasi ini untuk percepatan perekrutan peserta JKN-KIS khususnya segmen Pekerja Penerima Upah (PPU), memberikan pemahaman dan kejelasan pendaftaran kepesertaan dan pelayanan peserta serta terwujudnya partisipasi seluruh masyarakat dalam mendukung Program JKN-KIS demi tercapainya Universal Health Coverage (UHC),” jelas Kepala Bidang Pengawasan, Pemeriksaan, dan Perluasan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Cimahi Bina Hermawan.

Bina mengatakan bahwa melakukan sosialisasi bagi badan usaha merupakan salah satu kewajiban yang akan terus menerus dilakukan oleh BPJS Kesehatan Cabang Cimahi. Menurutnya, acara sosialisasi hari ini sebagai salah satu wujud pendekatan BPJS Kesehatan terhadap perusahaan maupun karyawannya guna memberikan berbagai macam informasi secara langsung supaya lebih paham akan hak dan kewajiban pemberi kerja maupun para pekerja yang berkaitan dengan jaminan kesehatan.

“Kami sangat berterima kasih kepada segenap pimpinan dan karyawan PT Karya Orang Tua atas terselenggaranya kegiatan hari ini. Kami berharap agar para pekerja yang menerima informasi dan manfaat dari acara ini dapat meneruskan untuk melakukan sosialisasi juga kepada peserta lain yang ada di lingkungan mereka,” harap Bina.

Sementara salah satu perwakilan dari PT Karya Orang Tua yang hadir dalam acara tersebut, Intan menyampaikan apresiasi kepada BPJS Kesehatan karena telah hadir dan memberikan pemahaman terkait program JKN-KIS yang sangat bermanfaat bagi seluruh karyawan perusahaan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada BPJS Kesehatan dan juga apresiasi yang sudah menyampaikan sosialisasi dan pemahaman kepada perwakilan badan usaha karena program ini yang bersifat wajib dan sudah banyak membantu masyarakat dari semua kalangan untuk dapat mengakses layanan di fasilitas kesehatan,” ujar Intan di penghujung kegiatan sosialisasi. (dh)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …