Tim GTTP Covid-19 Jabar “Sunat” Bansos untuk Warga RW 03 Desa Tanimulya KBB, Bupati Umbara Kecewa

POJOKBANDUNG.com, NGAMPRAH – Pemkab Bandung Barat pastikan ketersediaan pangan bagi warga RW 03 Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, yang melaksanakan karantina mikro aman.

Pasalnya, memasuki hari ke-3 pemberlakuan karantina tersebut, bantuan pangan (makanan) yang dijanjikan Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan (GTPP) Covid-19 Jawa Barat kepada 250 Kepala Keluarga (KK) tidak sepenuhnya direalisasikan.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan, pihaknya mengaku kecewa terhadap Pemprov Jabar. Hal tersebut lantaran bantuan yang dijanjikan berupa makan tidak direalisasikan sepenuhnya.

“Pada rapat kemarin bersama satgas Gugus Tugas Covid-19 Jabar, bahwa semuanya akan ditanggulangi oleh pihak Provinsi Jawa Barat,”kata Umbara di Desa Tanimulya, Jumat (5/6/2020).

Umbara menjelaskan, Pemprov Jabar rencananya akan memenuhi kebutuhan makan masyarakat yang terdampak karantina mikro di Desa Tanimulya Kecamatan Ngamprah selama 14 hari kedepan.

“Sebanyak 735 warga Desa Tanimulya yang terdampak. Sebelumnya dijanjikan akan diberikan bantuan berupa makan 1 hari 3 kali. Namun, realnya ternyata hanya 235 orang. Itupun makannya 1 kali,”jelasnya.

Ia menegaskan, untuk memenuhi kebutuhan warga Tanimulya pihak Pemkab Bandung Barat masih mampu mengcover dengan dana penanganan COVID-19 yang disediakan Pemkab Bandung Barat.

“Kita bisa menanggulangi untuk makan 3 kali. Kita masih mampu. Kalaupun tidak memakai APBD, saya juga masih bisa. Semua kepala daerah fokus dalam penanggulangan COVID-19, tetapi barangkali dalam konteks seperti ini jangan menjanjikan,” katanya.

Umbara menyebut, dengan kondisi seperti saat ini Pemkab Bandung Barat merasa kecewa. Hal tersebut lantaran pihaknya merasa khawatir dengan kondisi kebutuhan warganya yang tidak tercover.

“Dengan anggaran sebesar Rp 224 miliar . Kesannya Pemkab Bandung Barat tidak mampu penuhi kebutuhan 735 warga Tanimulya.Saya sebagai ketua gugus tugas tidak pernah berhenti untuk menghentikan COVID-19 di KBB,” pungkasnya.

(kro/pojokbandung)

loading...

Feeds

Bank Bjb dan MNC Finance Kerja Sama Joint Financing

POJOKBANDUNG.COM, KOTA BANDUNG – Pertumbuhan permintaan kendaraan bermotor di Indonesia terus mengalami peningkatan, seiring dengan semakin tingginya kebutuhan mobilitas masyarakat, …