72 Ribu Kendaraan Terobos PSBB Jabar, Polisi Usir Paksa Pemudik Putar Balik

Hari ke-10 Pelaksanaan Operasi Ketupat 2020, Satlantas Polresta Bandung menjaring dua kendaraan yang dijadikan travel gelap untuk mengantar lima pemudik ke kampung halaman.

Hari ke-10 Pelaksanaan Operasi Ketupat 2020, Satlantas Polresta Bandung menjaring dua kendaraan yang dijadikan travel gelap untuk mengantar lima pemudik ke kampung halaman.

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Pemudik sekitar 72 ribu kendaraan yang nekad menerobos pos Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jawa Barat dipaksa putar balik.

“Data dari Biro Operasi, 72.000 lebih kendaraan di Jawa Barat kami paksa putar balik,” ujar Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi saat meninjau Pos Gerbang Tol Soroja, Kabupaten Bandung, Minggu (24/5 /2020).

Rudy mengatakan, kendaraan tersebut terdiri dari kendaraan roda dua dan empat yang diduga akan mudik, sehingga polisi menindak dengan cara memutarbalikkan kendaraan.

BACA JUGA: Kluster Baru Pasar Antri Cimahi, 4 Orang Positif Corona, 50 Lainnya Tunggu Hasil Swab

Rudy berpesan kepada masyarakat, khususnya warga Kabupaten Bandung, agar tetap bisa memerangi Covid-19 dengan menunda berkumpul dengan keluarga di kampung halaman.

“Warga Kabupaten Bandung tetap jaga kesehatan, tetap jangan berkumpul dan jaga jarak, karena kita sedang memerangi COVID-19,” tandasnya.

Usai perayaan Idul Fitri, dirinya bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen Nugroho Budi Wiryanto melaksanakan pengecekan pos pengamanan Operasi Ketupat Lodaya 2020 yang ada di wilayah hukum Polresta Bandung, Polres Cimahi, dan Polrestabes Bandung.

Dia memastikan anggota dapat menjalankan Operasi Ketupat Lodaya 2020 dengan baik terutama dalam penanganan pencegahan penyebaran COVID-19. Salah satunya dengan menghalau gelombang mudik, mengingat intensitas pergerakan pemudik pada saat Idul Fitri 2020 meningkat.

(apt/pojokbandung)

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …