BPJS Kesehatan Cimahi Cegah Penyebaran Corona dengan Sediakan Fasilitas Cuci Tangan

POJOKBANDUNG.com, CIMAHI – Tetapi sadar atau tidak, tangan yang kotor dapat menyebarkan penyakit termasuk virus corona. Secara tidak langsung tangan memang yang paling sering menyentuh muka yang merupakan jalan masuk virus dari mulut, hidung dan mata kedalam tubuh manusia.Virus corona (Covid-19) yang telah menjadi sorotan utama seluruh lapisan masyarakat di Indonesia dan dunia membuat berbagai kalangan semakin sadar dangencarmelakukan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan kebersihan yang berujung untuk kesehatan diri. Salah satu cara yang diyakini dapat bekerja secara efektif mencegah penularan virus corona adalah dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir.

Sehingga sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan kantor,  BPJS Kesehatan Cabang Cimahi mewajibkan kepada seluruh peserta yang berkunjung untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki area pelayanan BPJS Kesehatan. Hal ini merupakanbentuk upaya preventif di lingkungan kantor BPJS Kesehatan untuk keamanan dan kenyamanan bersama.

“Masyarakat dan peserta JKN-KIS yang berkunjung ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Cimahi telah kami wajibkan untuk mencucitangan di tempat yang telah kami sediakan sebelum mereka masuk ke area pelayanan. Karena kita tahu bersama, bahwa cuci tangan dengan sabun lebih efektif untuk membunuh bakteri dan virus di tangan,” ujar Kepala Bidang SDM, Umum, dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Cimahi, Ilman Muttaqien.

Harapannya dengan mudah ditemukannya sarana mencuci tangan dengan air yang mengalir untuk menjaga kebersihan seperti ini, tentunya dapat meningkatkan kesadaran dan semangat kepada semua masyarakat untuk menjaga diri dan kesehatan, mulai dari hal yang sederhana dan terkecil sekalipun yaitu mencuci tangan.

Sementara itu salah satu peserta yang ditemui ketika berkunjung kekantor BPJS Kesehatan Cabang Cimahi Erni (36) mengapresiasi dan merasa nyaman dengan upaya maksimal yang dilakukan BPJS Kesehatan Cabang Cimahi untuk mengurangi penyebaran virus corona seperti sekaran gini.

“Awalnya sih kaget ya saat diminta oleh security untuk mencuci tangan sebelum masuk ke dalam kantor BPJS Kesehatan dan bertemu petugas di dalam untuk menyerahkan berkas. Ini bentuk kepedulian yang baik dari kantor pelayanan publik sepertiini yang setiap hari didatangi masyarakat dalam mengantisipasi virus corona yang sekarang sedang menjadi pandemi ” kata Erni.

(dh)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …