Horee! Pemprov Jabar Akan bagi-bagi Uang Rp500 Ribu Tiap Warga

Ridwan Kamil

Ridwan Kamil

Emil menjelaskan, jika dana bantuan tersebut tidak sepenuhnya berbentuk uang. Namun, akan dibagi dengan sembako dan barang lainnya.

“Setengah juta rupiah itu sepertiganya berbentuk cash, dua pertiganya berbentuk barang seperti sembako dan semua yang berhubungan dengan pangan,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan dana sebesar Rp5 triliun sebanyak 1 juta warga Jawa Barat akan menerima dana bantuan tersebut. Jumlah itu, sesuai dengan hitungan tim ekonomi Universitas Padjajaran (Unpad) dan Bappeda Jabar.

“Konsekuensi memberi pertolongan ini sudah di kaji oleh tim Universitas Padjajaran (Unpad) dan Bappeda bahwa Covid-19 itu di Jabar akan memberi dampak kepada mereka yang terkana itu kurang lebih satu juta orang yang harus diberikan pertolongan,” ungkapnya.

“Yang lain-lain sudah ada rencananya sesuai dengan program tahun ke tahun tetapi yang betul-betul baru karna Covid-19 ini sekitar satu juta orang maka konsekuensinya ada sekitar 5 triliun lebih yang akan kita perbantukan untuk menolong warga Jabar yang terdampak oleh Covid-19,” sambungnya.

loading...

Feeds

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

Penggiat Event Curhat ke Kang Arfi

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG- Konser band kawakan Sheila On 7 sempat direncanakan berlokasi di Kota Bandung pindah ke Kabupaten Bandung. Hal itu menjadi …