Prabowo Diminta Maju di Pilpres 2024

Rapat Pimpinan (Rapim) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Papua sepakat memutuskan untuk mempertahankan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum DPP Partai Gerindra dan capres 2024. (istimewa)

Rapat Pimpinan (Rapim) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Papua sepakat memutuskan untuk mempertahankan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum DPP Partai Gerindra dan capres 2024. (istimewa)

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Rapat Pimpinan (Rapim) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Papua memutuskan untuk mempertahankan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum DPP Partai Gerindra. Tak hanya itu mereka juga meminta untuk menjadi calon presiden di pilpres 2024.

Rapim DPD Partai Gerindra Provinsi Papua dihadiri dihadiri unsur pengurus DPD dan DPC Kabupaten/Kota Se-Provinsi Papua pada Rabu (18/3/2020) di Jayapura Papua. Sesuai AD/ART Gerindra, Rapim merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi di tingkat Provinsi setelah Musyawarah Daerah (Musda).

Dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Ketua DPD Gerindra Provinsi Papua Yanni menyebutkan, kepemimpinan Prabowo sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina DPP Partai Geridra terbukti telah memberikan dampak yang sangat besar terhadap eksistensi Partai Gerindra, tertutama dalam konstalasi politik nasional.

Menurut Yanni, ditangan Prabowo Gerindra terus tumbuh dan berkembang hingga menjadi salah satu Partai Politik terbesar dan terdepan dalam kontestasi politik nasional.

“Selama memimpin Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subianto mampu membuktikan dirinya sebagai figur perekat dan pemersatu sehingga keberadaan Gerindra hingga saat ini tetap solid dan jauh dari isu perpecahan,” kata Yanni.

Atas pertimbangan tersebut, Rapat Pimpinan Daerah Partai Gerindra Provinsi Papua memutuskan untuk tetap mempertahankan Prabowo sebagai Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra untuk masa akan datang.

“Untuk itu, kader Gerindra seluruh Papua merekomendasikan untuk mencalonkan kembali Bapak Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum dan ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra dan sekaligus memberikan kewenangan kepada Bapak Prabowo untuk melakukan perubahan terhadap AD/ART partai,” kata Yanni.

Selain itu, Rapat Pimpinan Daerah Partai Gerindra Provinsi Papua juga merekomendasikan pencalonan kembali Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024. Hal itu didasarkan pada pertimbangan bahwa Prabowo Subianto adalah sosok yang masih sangat disukai dan dibutuhkan masyarakat untuk memimpin Indonesia ke depan.

“DPD Gerindra Provinsi Papua menilai bahwa tahun 2024 nanti belum ada figur nasional lain yang mampu melampaui popularitas, elektabilitas serta akseptabilitas dari Prabowo Subianto, sehingga apabila dicalonkan kembali diyakini dapat memenangkan kontestasi nasional di tahun 2024,” tegas Yanni.

Bahakan, menurut Yanni, Gerindra Papua yakin pencalonan kembali Prabowo Subianto sebagai Presiden pada Pilpres 2024 bukan hanya keinginan kader dan simpatisan Partai Gerindra, tapi juga merupakan keinginan, harapan dan cita-cita seluruh rakyat Indonesia.

(jpc)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …