Wabah Virus Corona, Menpan RB: ASN Tidak Ada yang Diliburkan

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo

POJOKBANDUNG.com, JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menegaskan, tidak ada aparatur sipil negara (ASN) yang diliburkan selama masa siaga darurat dalam menghadapi mewabahnya virus corona.

Namun, para ASN melakukan pekerjaan dari rumah guna menghindari penyebaran virus tersebut di lingkungan instansi pemerintahan.

“Tidak ada ASN diliburkan. Yang benar, sebagian ASN boleh bekerja dari rumah,” kata Tjahjo melalui pesan singkat, Senin (16/3/2020).

Dia mengatakan, nantinya pimpinan instansi masing-masing yang akan mengatur mekanisme pembagian kinerjanya.

Hal itu bertujuan agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik tidak terganggu.

“Masing-masing pimpinan kementerian/kelembagaan yang teknis mengaturnya,” ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan status kedaruratan daerah tersebut, Presiden Jokowi, meminta jajaran pemerintah Daerah dibantu jajaran TNI dan POLRI serta dukungan dari pemerintah pusat terus melakukan langkah-langkah yang efektif dan efisien dalam menangani penyebaran dan dampak Covid-19.

“Membuat kebijakan tentang proses belajar dari rumah bagi pelajar dan mahasiswa. Membuat kebijakan tentang sebagian ASN bisa bekerja di rumah dengan menggunakan interaksi online, dengan tetap mengutamakan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” imbuh Jokowi.

(bbs)

loading...

Feeds