Siti Aminah Petugas Puskesmas : BPJS Kesehatan Semakin Membaik

POJOKBANDUNG.com – Kehadiran aplikasi Mobile JKN disinyalir untuk memudahkan masyarakat untuk mengakses kepesertaaan JKN-KIS dan mendapatkan informasi seputar Program JKN-KIS. Bukan hanya itu, peserta juga bisa memperoleh kartu digital di dalam aplikasi ini.

Adalah Siti Aminah (42) yang merasakan kelebihan dari aplikasi Mobile JKN. Petugas Puskesmas Warnasari Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung ini mengaku baru mengetahui bahwa bisa mendapatkan kartu digital setelah kartu KIS miliknya hilang.

“Waktu itu kartu KIS saya hilang entah dimana, saya lupa lagi simpan. Pas saya tahu ada petugas BPJS Kesehatan datang ke desa, saya langsung datang karena mau cetak kartunya lagi. Tapi saya diarahkan oleh petugasnya untuk mendownload aplikasi Mobile JKN dan bisa mendapatkan kartu digitalnya. Saya baru tau kalau sekarang JKN-KIS secanggih itu, apalagi dengan berbagai manfaatnya, kartunya dicetakin dan kartu digitalnya juga dapat,” ucap Siti saat mendatangi Mobile Costumer Service (MCS) BPJS Kesehatan di Desa Warnasari yang berdekatan dengan Puskesmas Warnasari Kabupaten Bandung, Kamis (26/12/2019).

Menurut Siti, kehadiran MCS BPJS Kesehatan di daerahnya sangat membantu masyarakat untuk lebih mudah mendapatkan informasi secara jelas. Bagi Siti yang kesehariannya sibuk bekerja di Puskesmas akan sulit untuk meluangkan waktunya untuk datang ke kantor.

“Kemarin saya dapat informasi dari Ketua RW katanya bakalan ada BPJS Kesehatan di Desa, makanya saya pengen datang karena mau cetak kartu lagi. Kalau ada layanan seperti ini kan bisa membantu masyarakat juga yang mungkin rumahnya jauh dengan kantor BPJS atau yang tidak punya banyak waktu luang seperti saya,” lanjut Siti.

Siti yang terdaftar sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) ini mengaku pernah menggunakan BPJS Kesehatan pada saat sakit demam berdarah. Ia merasakan pelayanan yang baik ketika ia dirawat di rumah sakit dan sepeserpun ia tidak mengeluarkan biaya alias semuanya ditanggung BPJS Kesehatan

“Alhamdulillah BPJS Kesehatan semakin membaik, dari pelayanannya baik di Puskesmas karena saya juga melayani peserta JKN-KIS yang berobat ke Puskesmas, semua dilayani dengan baik maka ketika sakit juga inshaallah akan dilayani dengan baik juga,” tutup Siti senyum.

(apt)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …