Moka “Love Our Earth” di Gekraf Makin Meriah

POJOKBANDUNG.com, BANDUNG – Meskipun hujan deras, Gelar Produk Ekonomi Kreatif, yang digagas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Paguyuban Mojang Jajaka Jawa Barat, digelar meriah di halaman parkir kantor Disparbud Jabar Jl. RE. Martadinata 209 Kota Bandung.

Suasana tambah meriah, ketika hadir komunitas pecinta burung Macaw, Free Fly Parrot & Macaw Bird. Ada sekitar 10 burung Macaw hadir turut serta meramaikan Gelar Produk Ekonomi Kreatif yang Ke-5 yang bertemakan Love Our Earth ini.

Apalagi saat salah satu burung Macau terbang mengeliling kantor Disparbud Jabar, suasana cukup meriah saat pemiliknya memanggil nama Macau Birds tersebut.

Selain itu, menyambut ditetapkannya Pencak Silat oleh UNESCO sebagai salah satu warisan budaya tak benda ke-14, di Bogota Kolombia, di ajang Gekraf ini dihadirkan pula Pencak Silat Dimas. Dihadapan Moka dan tamu yang hadir, Pencak Silat Dimas tampil kompak.

Menjelang malam hari, DJ Gatot dan Marsya tampil di panggung menambah suasana semakin meriah. Para Mojang Jajaka yang hadir, turut menari dan menyanyi bersama.

Gelaran Gekraf ini akan kembali digelar di minggu-minggu terakhir bulan Desember 2019.

Mojang Jawa Barat 2019, Nabila menjelaskan kegiatan ini mengenalkan produk-produk hasil kreativitas warga Jawa Barat. Apalagi ini tema acara kali ini “keren sekali” karena secara tidak langsung mengajak pengunjung untuk menjaga lingkungan dan mencintai bumi kita sendiri, seperti tema yang diusung kali ini, Love Our Earth.

Sementara Mojang Jawa Barat 2019 lainnya, Adelia Septa mengatakan bahwa Gekraf Jabar Volume 5 yang bertema “Love Our Earth” ini memiliki tema yang out of the box di bandingkan dari tema-tema acara Gekraf sebelumnya.

Ada beberapa hal yang membuat menarik, salah satunya yaitu mengundang Komunitas Pecinta Burung yang dimana burung-burung Macaw yang dibawanya kemudian melakukan sebuah Free Fly Show.

Selain itu juga di acara ini para tamu diwajibkan membawa tumblr sendiri yang dimana nantinya mereka melakukan isi ulang tumblrny jiga haus, itu merupakan bagian yang merepresentasikan tema “Love Our Earth” karena dengan membawa tumblr untuk minum dapat mengurangi sampah plastik.

Lebih kerennya lagi, walaupun hujan tapi tidak menghalangi antusias maupun semangat para tamu yang datang.

Jajaka Jawa Barat 2019, Giri mengatakan meskipun hujan, acara ini tetep seru dan keren. Apalagi tema yang diusung kali ini adalah Love Our Earth, ini merupakan sebuah langkah persuasif agar kita semua mau menjaga lingkungan dan mencintai bumi kita ini. Kita jaga alam, alam jaga kita.

(ymi)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …