Sekdes Warnasari Apresiasi Kehadiran MCS BPJS Kesehatan

Aep Komara

Aep Komara

POJOKBANDUNG.com – Aep Komara selaku Sekretaris Desa Warnasari Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung apresiasi kehadiran Mobile Customer Service (MCS) BPJS Kesehatan Cabang Soreang di Desa Warnasari. MCS Merupakan salah satu kanal pelayanan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan untuk menjangkau tempat atau wilayah pedesaan yang jauh dari kantor BPJS Kesehatan dengan menggunakan kendaraan roda empat yang dilengkapi oleh peralatan yang mendukung operasional kegiatan MCS tersebut.

“Seminggu sebelumnya sudah dilakukan koordinasi dengan pihak desa bahwa akan diadakannya kegiatan MCS. Sehingga pada saat hari H, masyarakat sudah siap berdatangan ke desa menyambut MCS karena sudah dikabari oleh Puskesos Desa,” ucap Aep pada saat kegiatan MCS berlangsung, Kamis (5/12).

Sekitar 100 orang lebih sudah berdatangan untuk mendapatkan pelayanan MCS tersebut. Pelayanan yang diberikan pada saat MCS meliputi Pelayanan Fast Track seperti pendaftaran mandiri baru, penambahan anggota keluarga, kemudian Pelayanan Perubahan Data seperti pengalihan Fasilitas Kesehatan, perubahan identisas, perubahan kelas, lalu Pelayanan Pemberian Informasi, Penanganan Pengaduan serta Pembayaran Iuran. Tidak hanya itu saja petugas BPJS Kesehatan lainnya bertugas memberikan sosialisasi Mobile JKN demi kemudahan peserta JKN-KIS dalam mengurusi administrasi BPJS Kesehatan sehingga sudah tidak perlu lagi harus datang ke kantor.

“Masyarakat sangat antusias sekali dengan hadirnya pelayanan BPJS Kesehatan di Desa Warnasari, Saya atas nama Desa Warnasari mengucapkan terima kasih karena telah datang dan banyak membantu masyarakat Desa Warnasari, semoga ke depannya terus berlangsung dengan kegiatan menjemput bola seperti ini,” ucap Aep Komara.

Disamping itu juga masyarakat benar-benar terbantu sekali karena tidak perlu lagi harus datang ke kantor seperti halnya Nining (51). Ibu separuh baya ini terlihat kesakitan ketika berjalan kaki, badannya dibantu saudaranya menuju MCS. Nining hendak merubah datanya karena identitasnya berbeda antara yang di KIS dan KTP.

“Alhamdulillah bisa dibenerin disini (MCS) daripada harus jauh-jauh datang ke kantor apalagi dengan kondisi kaki Ibu yang sakit katanya retak tulang, atau apa kalau sudah diperbaiki datanya agar bisa berobat nantinya, bersyukur sudah ada pelayanan BPJS Kesehatan di Desa Warnasari, terima kasih BPJS Kesehatan sudah hadir di tengah-tengah masyarakat,” ucap Nining.

(apt)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …