Viral Tanjakan Emen Subang Banjir Lumpur, Ini Videonya

POJOKBANDUNG.com, SUBANG – Tanjakan Emen yang kini diganti Tanjakan Aman mendadak banjir lumpur saat diguyur hujan akibat pembangunan jalan lingkar di wilayah Cicenang, Ciater, Kabupaten Subang, Senin (2/12/2019) sore. Kondisi tersebut ramai di jagad media sosial setelah beberapa nitizen mengunggah video usai hujan besar di daerah tersebut.

 

Salah seorang penggiat lingkungan, Iis Rochati mengatakan, sudah memperkirakan bakal kejadian banjir lumpur saat hujan. Pasalnya, kata dia, dalam pelaksanaan pengikisan bukit tidak memperhatikan dampaknya bila hujan turun.

“Bagi pihak yang berwenang ini harus dikaji lagi, karena dalam pelaksanaanya tidak sesuai perjanjian atau paparan sebelumnya,” katanya.

Melihat kondisi tersebut, Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani langsung memerintahkan Kapolsek Jalancagak untuk melakukan koordinasi dengan Unit Damkar dan BPBD.

“Kondisinya tidak seperti yang dibayangkan kalau lumpurnya cukup menghalangi jalan. Tapi kalau dibiarkan, pengguna motor dikhawatirkan terjatuh,” pungkas Kapolsek Jalancagak, AKP Sumaryana.

Dibantu dengan jajaran Satlantas, akhirnya lumpur tanah merah yang terbawa air hujan pun dibersihan dengan kendaraan pemadam kebakaran.

(anr)

loading...

Feeds

BPJAMSOSTEK Tasikmalaya Gelar Employee Volunteering

POJOKBANDUNG.com, TASIKMALAYA – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tasikmalaya melaksanakan kegiatan Employee Volunteering bersih-bersih sampah Bersama Bank Sampah Belebet dalam rangka World …